Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Terbaik Model Baju Pesta untuk Orang Gemuk

Setiap orang pasti mempunyai ukuran atau berat badan yang berbeda. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi model baju. Seperti halnya model baju pesta untuk orang gemuk yang mempunyai keunikan tersendiri, salah duanya terletak pada model dan ukurannya yang khusus.

Model Baju Pesta untuk Orang Gemuk

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya jika orang gemuk mempunyai model baju pesta tersendiri. Pasalnya orang gemuk mempunyai postur tubuh yang lebih besar, sehingga ada model tersendiri untuk menghasilkan baju pesta terbaik. Selengkapnya berikut ini beberapa rekomendasinya.

    1. Square Neck Dress Hitam

Model Baju Pesta untuk orang Gemuk
source: pinterest.com

Model ini sangat cocok untuk kamu yang berisi. Pasalnya model tersebut mampu menyamarkan bentuk tubuh dan membuatmu tampak lebih langsing. Selain itu, warna hitam juga mampu menghasilkan kesan lebih tinggi. 

Untuk mempercantik look, kamu bisa mengkombinasinya dengan menggunakan bahan organza pada bagian lengan. Sedangkan untuk desain lengan bisa berbentuk balon. Tujuannya agar lenganmu terlihat lebih kurus.

Baca juga: Model Baju Pesta Muslimah

    2. Square Neck Dress Putih

Model Baju Pesta untuk orang Gemuk
source: shoppee.com

Mirip dengan model pertama, bedanya model ini lebih cocok digunakan untuk pesta di siang hari. Paparan matahari membuat warna putih semakin bersinar. Dengan model kerah yang kotak, mampu menghadirkan kesan leher yang lebih jenjang. Lengkapi outfit menggunakan heels dan hand bag. Intinya pilih aksesoris yang sesuai dengan model baju.

    3. Bodycon Dress Maroon

Model Baju Pesta untuk orang Gemuk
source: shoppee.com

Bodycon cocok untuk orang gemuk karena potongannya yang pas di tubuh. Ini menghadirkan kesan lebih langsing dan tinggi. Pemilihan warna maroon juga mampu membuat tampilanmu lebih elegan. Untuk mempercantik penampilan jangan lupa tambahkan aksesoris pendukung lainnya, seperti mutiara.

    4. Cape Dress Nude Pink

Model Baju Pesta untuk orang Gemuk
source: shoppee.com

Bukan menjadi hal yang asing lagi jika kebanyakan orang yang mempunyai tubuh gemuk kurang percaya diri. Terlebih lagi diharuskan untuk menggunakan baju pesta yang memperlihatkan lengan. 

Cape dress atau baju jubah adalah model pakaian yang menggabungkan gaun dengan jubah. Modelnya yang menutupi lengan atas mampu meningkatkan kepercayaan diri pada pemakainya. Terlebih lagi, warna nude pink mampu memberikan kesan lebih lansing. Cocok sekali bukan?

Baca juga: Model Baju Sarimbit Keluarga

    5. Velvet Dress Army

Model Baju Pesta untuk orang Gemuk
source: shoppee.com

Tekstur velvet atau beludru menghadirkan kesan mengkilap dan hangat. Biasanya, model ini hadir dengan bentuk asimetris, maksudnya bagian belakang dress ukurannya lebih panjang dibanding bagian depannya. Untuk menambah penampilan, padukan dengan clucth bag dan heels berwarna silver.

Cara Memilih Dress untuk Wanita Gemuk

Setelah mengetahui apa saja rekomendasi model baju pesta untuk orang gemuk, penting juga untuk mengetahui bagaimana cara memilih dress yang tepat. Pasalnya dari beberapa rekomendasi tersebut mungkin ada salah satu yang tidak cocok. Maka dari itu, penting mengetahui cara memilih dengan tepat.

Cara yang bisa kamu lakukan adalah memerhatikan model. Penting untuk orang gemuk memilih model yang mampu menyamarkan bentuk tubuh. Setidaknya dalam memilih dress yang tepat pilihlah model yang menonjolkan bagian tubuh tertentu. Misalnya saja memperlihatkan bagian siku hingga telapak tangan, dengan begitu kamu akan tampil dengan lebih langsing.

Baca juga: Model Dress Batik Selutut Terbaru

Bahan yang Cocok untuk Orang Gemuk

Memilih model baju pesta yang cocok untuk orang gemuk kurang lengkap tanpa bahan tepat. Pasalnya pemilihan bahan yang tepat dapat mempengaruhi desain model baju pesta itu sendiri. Selengkapnya berikut ini 2 rekomendasi Bahan yang cocok untuk orang gemuk. 

    1. Kain Cotton

Kain katun memiliki tekstur lentur dan ringan, sehingga akan nyaman jika digunakan ke pesta. Selain itu, bahan ini juga mudah menyerap keringat. Jadi, sekalipun basah, ia akan kering dengan cepat. Terlebih lagi bahan katun hadir dengan berbagai pilihan warna dan juga motif, sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan.

    2. Lightweight Wools

Keunggulan dari bahan ini adalah kainnya yang tebal. Selain itu, bahan ini juga tahan lama dan mempunyai permukaan cukup lembut sehingga dapat memberikan kenyamanan  saat menggunakannya. Kelebihan lainnya adalah bahan ini mudah dipadukan dengan berbagai jenis bahan lainnya, sehingga bisa menghasilkan baju pesta menarik.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai beberapa model baju pesta untuk orang gemuk yang bisa kamu jadikan pilihan. Selain itu, pertimbangkan juga memilih bahan dan modal yang tepat agar bisa tampil lebih percaya diri. Bahkan, Jika perlu lengkapi dengan berbagai aksesoris untuk mendukung tampilan model baju pesta menjadi lebih menarik.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Terbaik Model Baju Pesta untuk Orang Gemuk "

chatarrow