Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Baju Pesta Muslimah Terbaik

Model Baju Pesta Muslimah
tokopedia.com

Model baju pesta muslimah seringkali menjadi hal penting yang perlu muslimah siapkan jauh hari sebelum mendatangi acara pesta. Persiapan model baju tersebut memiliki beberapa poin penting yang perlu Anda persiapkan. Mulai dari pemilihan bahan, model, dan aksesori.

Poin-poin Pemilihan Model Baju Pesta Muslimah

Baju pesta muslimah memiliki beberapa hal menarik untuk Anda pahami dan mengerti. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan baju pesta yang cantik dan anggun untuk membuat Anda tampil percaya diri saat menghadiri pesta. Yuk, simak ulasan berikut ini dengan jelas dan lengkap mengenai poin-poin penting dalam pemilihan model baju pesta muslimah.

1. Bahan Baju Pesta Muslimah Terbaik

Bahan untuk pembuatan baju pesta adalah salah satu poin penting yang perlu Anda pahami. Hal tersebut terjadi karena baju pesta menggunakan bahan dengan kualitas yang bagus akan membuat Anda tampil lebih cantik dan elegan.

Sebelum lanjut baca artikelnya, yuk kunjungi www.artokonveksi.com, salah satu jasa konveksi terpercaya di Jogja.

Sebagian besar baju pesta menggunakan campuran atau kombinasi dua bahan. Untuk membuat baju pesta memiliki kesan mewah, berkelas dan menarik di waktu yang bersamaan. Kain tambahan yang seringkali digunakan sebagai bahan kombinasi kain lain adalah jenis kain organdi, tule, dan organza.

Bahan material pokok yang seringkali masyarakat atau desaigner baju pesta gunakan adalah kain jenis poliester dan sifon. Hal tersebut karena tekstur dua jenis kain ini sangat cocok untuk menjadi bahan baku pembuatan baju pesta.

Model Baju Pesta Muslimah
shopee.co.id

Seperti halnya kain sifon yang memiliki tekstur kain ringan, tipis dan lembut. Untuk pemilihan jenis sifon yang memiliki tekstur lebih elastis dan juga tebal Anda bisa menggunakan sifon crepe. Karena bahan sifon crepe terbuat dari campuran serat alami dan buatan.

Namun, Anda bisa memilih baju pesta dengan bahan baku poliester. Jika Anda ingin tampil menggunakan pakaian atau baju pesta yang memberikan kesan rapi, berkelas dan formal dalam suatu pesta karena bahan poliester yang tidak cepat kusut.

Namun, jika Anda ingin menghadiri pesta yang bergengsi, berkelas dan juga mewah, Anda bisa menggunakan beberapa kain tambahan. Seperti halnya kain dari bahan satin, brokat, jacquard ataupun maxmara.

Kain tambahan seperti brokat seringkali desaigner gunakan untuk memberikan sentuhan dan juga kesan tradisional dan mewah. Untuk penambahan kain seperti satin dan maxmara bisa membuat baju pesta Anda memiliki kesan anggun dan elegan.

2. Model Baju Pesta Muslimah

Ada 3 macam jenis model untuk baju pesta muslimah yang bisa Anda pilih. Mulai dari model baju gamis, kaftan dan juga setelan. Dari jenis-jenis baju pesta muslimah ini, Anda perlu memahami perbedaan dan kelebihan dari setiap modelnya.

Seperti model gamis yang biasanya memiliki panjang hingga mata kaki. Jenis model baju pesta yang satu ini seringkali menggunakan efek kerutan atau lekukan di bagian pinggang. Bahkna, sebagian model gamis memberikan aksesoris atau detail tambahan berupa tali pada bagian pinggang.

Model Baju Pesta Muslimah
blibli.com

Fungsi dari pemberian efek lekukan atau kerutan di bagian pinggang dan tinggi baju gamis yang menjuntai adalah memberi efek anggun. Efek anggun juga dapat memicu timbulnya efek manis dan feminim bagi para pemakainya.

Gamis untuk menghadiri pesta biasanya memiliki detail bahan dan juga aksesoris yang memberikan kesan anggun dan mewah. Seperti gamis dengan tambahan detail renda atau tule serta menggunakan hiasan berupa rhinestone.

Kaftan merupakan salah satu model baju dengan desain bagian lengan yang menyerupai kelelawar. Jenis model kaftan sangat cocok bagi Anda yang ingin bergerak dan berjalan dengan leluasa dan juga nyaman.

Model Baju Pesta Muslimah
shopee.co.id

Kaftan memiliki 2 macam jenis yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Mulai dari kaftan jenis outer dan kaftan batwing. Baju pesta muslimah model kaftan dengan detail rempel biasanya menambahkan kesal manis dan anggun. Untuk kaftan dengan detail mutiara buatan dan juga hiasan berupa kancing rhinestone dapat membuat pemakainya tampak elegan.

Model baju pesta muslimah yang terakhir adalah model setelan. Anda bisa melakukan mix and match beberapa koleksi atasan dan bawahan Anda seperti menggunakan atasan kebaya dengan bawahan batik pada pesta dengan tema tradisional.

Bagaimana, menarik bukan beberapa model baju untuk pesta bagi muslimah dan bahan yang bagus? Demikian ulasan singkat mengenai model baju pesta muslimah, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Model Baju Pesta Muslimah Terbaik"

chatarrow