Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Populer! Ini Model Baju Batik Sarimbit Keluarga yang Banyak Dicari

Apakah anda pernah mendengar istilah Batik Sarimbit? Perlu diketahui jika Batik Sarimbit merupakan batik yang memang hadir dengan desain khusus untuk pasangan. Saat ini hadir juga berbagai model baju batik sarimbit keluarga yang populer.

Mengenal Batik Sarimbit

Sederhananya batik sarimbit merupakan batik khusus untuk pasangan. Kata "sarimbit" berasal dari bahasa Jawa yang berarti pasangan. Pakaian ini cocok digunakan untuk seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak.

Batik ini cukup populer karena mampu menambah kesan serasi dari suatu pasangan atau keluarga. Biasanya model batik sarimbit mempunyai kesamaan dari segi warna dan corak. Seiring zaman, penggunaannya tidak sekedar pada acara khusus seperti lamaran saja, namun juga untuk menghadiri acara formal lainnya seperti pertemuan bisnis atau sekedar perayaan dengan jamuan makanan.

Baca juga: Inspirasi 6 Model Batik Sarimbit

Rekomendasi Model Baju Batik Sarimbit Keluarga 

Apakah kamu sedang mencari model baju batik sarimbit keluarga? Jika iya, maka kamu tidak perlu khawatir. Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih.

    1. Couple Kemeja dan Setelan Brokat Batik

Model Baju Batik Sarimbitan Keluarga
source: shoppee.com

Rekomendasi ini berupa setelan kemeja batik untuk laki-laki dan perempuan mengenakan batik brokat. Untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan kain berbahan satin untuk menghasilkan efek mengkilap dan elegan. Pilihan ini sangat cocok untuk menghadiri pernikahan atau acara resmi lainnya.

Baca juga: Model Baju Gamis Brokat

    2. Couple Batik Motif Parang

Model Baju Batik Sarimbitan Keluarga
source: shoppee.com

Batik parang cenderung hadir dengan corak berwarna gelap. Pilihan ini cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan look tegas. Agar kesan yang diberikan tak monoton dan tua, kamu bisa mengkombinasikannya dengan motif mega mendung. Kedua motif batik tersebut hadir dengan warna senada sehingga dapat menghasilkan kesan lebih modern. Jadi, cocok untuk berbagai acara seperti resepsi pernikahan atau yang lainnya.

    3. Batik Couple Keluarga Motif Naga Besar

Model Baju Batik Sarimbitan Keluarga
source: shoppee.com

Salah satu keunggulan dari motif naga besar adalah desainnya yang beragam. Untuk perempuan, kamu bisa menggunakan motif ini dalam bentuk gamis, blus, atau dress pendek. Sedangkan untuk anggota keluarga laki-laki bisa menggunakan kemeja batik dengan lengan panjang maupun pendek. Dengan begitu, motif ini mampu mengatasi selera fashion anggota keluarga yang berbeda- beda dan tetap menghasilkan pakaian dengan senada.

    4. Baju Batik Lengan Panjang 

Model Baju Batik Sarimbitan Keluarga
source: shoppee.com

Inilah batik yang paling populer di pasaran. Sebab, semua orang dari berbagai latar belakang dan usia bisa mengenakannya. Model ini mampu menghasilkan kesan yang lebih casual, bahkan kamu bisa memadukannya dengan celana jeans dan sneakers andalanmu loh. Untuk anggota keluarga perempuan yang ingin hadir lebih feminine, kamu bisa memadukannya dengan rok pendek atau panjang. Jenis ini cocok digunakan di acara formal ataupun semi-formal.

    5. Gamis Batik Couple

Model Baju Batik Sarimbitan Keluarga
source: shoppee.com

Model ini cocok untuk pasangan islami. Pasalnya untuk perempuan modelnya berupa gamis polos dengan perpaduan kain batik. Sedangkan untuk laki-laki berupa kemeja lengan pendek maupun panjang. Karena hadir dengan berbagai pilihan warna, jangan lupa sesuaikan paduan warnanya agar tidak tampak aneh ketika digunakan.

Model Baju Pesta Muslimah

    6. Batik Kombinasi Kekinian

Model Baju Batik Sarimbitan Keluarga
source: shoppee.com

Kombinasi ini merupakan kombinasi antara motif batik dengan motif lurik dan kain polos hitam. Keunggulan dari model ini selain pada coraknya terlihat pada modelnya. Untuk perempuan kamu bisa membuat potongan bertumpuk dan menambahkan karet pada bagian belakang atau menambah tali di bagian depan agar menyesuaikan lekuk pinggang. Sedangkan untuk keluarga laki-laki berupa kemeja dengan lengan pendek maupun panjang. 

    7. Batik Solo Putih Merah

Model Baju Batik Sarimbitan Keluarga
source: shoppee.com

Sesuai dengan namanya, batik ini hadir dengan warna utamanya berupa putih dan merah. Paduan warna tersebut menghadirkan kesan lebih ceria. Sedangkan untuk motif batiknya berupa daun-daun kecil yang cukup segar dan manis. Model ini sangat cocok untuk anak-anak, remaja, maupun dewasa.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai beberapa model baju batik sarimbit keluarga yang populer. Dari beberapa model tersebut mungkin ada salah satu yang cocok dan sesuai selera. Intinya dalam memilih model baju batik sarimbit kamu harus menyesuaikan antara motif batik dengan perpaduan kain lainnya beserta perpaduan warnanya.

Posting Komentar untuk "Populer! Ini Model Baju Batik Sarimbit Keluarga yang Banyak Dicari"

chatarrow