Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi 6 Model Batik Sarimbit, Percantik Fashion-style mu!

Dahulu, batik memiliki kesan kuno, kaku, dan formal. Akibatnya batik hanya dipakai dalam acara tertentu dan tidak begitu populer di kalangan anak muda. Sekarang, baju batik sering dikombinasikan dengan berbagai jenis kain sehingga look-nya lebih fashionable. Berikut kami bagikan inspirasi serta tips dan trik memilih model batik sarimbit yang tetap stylish dan fashionable.

Tips dan Trick Memilih Kain serta Model Batik Sarimbit

1. Pilih Model Baju yang Sesuai

Supaya tampil maksimal, pastikan Anda memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kebutuhan acara, misalnya :

    - Dress

Inspirasi Model Batik Sarimbit
source: carousell.com

Baju terusan yang dapat menampilkan lekuk pinggang ini cocok untuk tampilan formal maupun non formal.

Baca juga: Inilah Model Dress Batik Selutut Terbaru

    - Kaftan
Inspirasi Model Batik Sarimbit
source: blibi.com

Baju wanita yang mirip gamis dengan potongan lengan yang longgar, biasanya digunakan sebagai pakaian hari raya.

    - Blouse
Inspirasi Model Batik Sarimbit
source: blibi.com

Model ini tepat untuk kalian yang menginginkan look lebih santai. Blouse ada banyak macamnya, mulai dari atasan lengan panjang, lengan pendek atau bahkan blouse tanpa lengan.

    - Outer
Inspirasi Model Batik Sarimbit
source: batiksalma.com

Model outer dapat menghadirkan kesan formal namun tidak kaku. Outer batikmu bisa dikombinasikan dengan kain polos yang warnanya senada. 

Baca juga: Model Baju Pesta Muslimah

2. Pilih Kain Batik dengan Cermat

Memilih kain dengan kualitas yang baik termasuk aspek pokok sebelum membuat pakaian. Ada tiga jenis kain batik yang bisa Anda temukan :

    - Batik tulis
Inspirasi Model Batik Sarimbit
source: JNJbatik.com

Batik jenis ini memiliki harga jual paling tinggi sebab prosesnya yang manual. Setiap motif digambar langsung menggunakan canting dan malam sehingga menghasilkan motif eksklusif dan kualitasnya pun tampak berkelas. 

    - Batik cap
Inspirasi Model Batik Sarimbit
source: masfikr.com

Produk dikerjaan dengan stempel khusus yang sudah ada motif batiknya. Proses pengerjaan yang mudah membuat harganya lebih ekonomis.

    - Batik printing
Inspirasi Model Batik Sarimbit
source: batikmahar.com

Batik printing memiliki harga jual yang bervariatif. Batik ini merupakan terobosan para pengrajin untuk menghasilkan batik berjumlah besar dengan waktu produksi yang singkat. 


6 Inspirasi Model Baju Batik Sarimbit tuk Percantik Penampilanmu

Kain batik menjadi lebih menarik penggunaannya jika digunakan berbarengan dengan kain bahan lainnya. Berikut merupakan rekomendasi untuk membuat model baju batik sarimbit yang membuat look-mu semakin menawan.

    1. Kain Batik dan Kain Lurik

Inspirasi Model Batik Sarimbit
source: pinterest.com

Kombinasi kedua bahan ini akan menghadirkan look yang manis. Pakaian model blouse, kaftan atau dress menjadi pilihan yang tepat untuk memadukan kedua kain tersebut. 

    2. Baju Batik Busui

Inspirasi Model Batik Sarimbit
source: tokopedia.com

Meskipun sedang hamil Anda tetap bisa tampil cantik dalam balutan kain batik, lho. Anda bisa memadukan batik dengan kain polos berwarna netral dan menggunakan celana longgar berwarna senada sebagai bawahannya.

    3. Blouse Batik

Pemilihan model yang berbeda pada batik bisa memberikan kesan yang berbeda pula. Contohnya saja blouse batik dengan kerah V. Model seperti ini cocok dengan tampilan kasual sehari-hari. Anda juga bisa membuat potongan pada bagian tangan menjadi longgar supaya lebih nyaman untuk beraktivitas. 

    4. Kombinasi Batik dan Brokat

Inspirasi Model Batik Sarimbit
source: shopee

Untuk acara formal, Anda bisa membuat model batik sarimbit sebagai roknya dan dipadukan dengan brokat sebagai atasannya. Sedangkan untuk acara yang informal, dress menjadi opsi yang tepat. Gunakan kain batik sebagai bahan dasarnya, lalu brokat di bagian lengannya, dan pilih warna yang senada supaya penampilan Anda semakin menawan. Kombinasi ini menghadirkan tampilan yang elegan dan mewah. 

Baca juga: Model Baju Gamis Brokat

    5. Outer Batik 

Outer menjadi jawaban bagi Anda yang ingin menggunakan batik namun tetap stylish. Pilih outer batik dengan warna dasar netral dan motif batik yang tidak monoton sehingga tampilannya tampak manis. Jika ingin siluet tubuh Anda terlihat, tambahkan ikat pinggang berwarna senada. 

Pada akhirnya, kesan kaku dan formal pada batik akan hilang kalau tahu bagaimana cara padu padan yang tepat dan memilih model yang sesuai. Beberapa referensi model baju batik sarimbit tadi bisa Anda jadikan inspirasi sekaligus gambaran untuk mengeksplorasi lebih jauh terkait model baju batik. Semoga membantu, ya!


Jika kalian ingin membuat batik sarimbit sesuai dengan model yang kalian inginkan, kalian bisa menghubungi artokonveksi.com

Posting Komentar untuk "Inspirasi 6 Model Batik Sarimbit, Percantik Fashion-style mu!"

chatarrow