Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Kelebihan Bahan Jaket Sport Popular

Bahan Jaket Sport
source: blibi.com

Jaket sport terbuat dari bahan khusus seperti lotto, diadora, dan adidas. Setiap jenis bahan jaket memiliki karakteristiknya tersendiri. Ini yang membuatnya berbeda antara satu dengan yang lain. Berikut pembahasan lengkap mengenai kelebihan dan karakteristik dari masing-masing bahan.

Kelebihan Bahan Jaket Sport Lotto

Lotto menjadi salah satu jenis bahan jaket sport yang saat ini cukup populer. Berikut alasan dibaliknya.

    1. Tekstur yang Lembut

Bahan Jaket Sport
source: lazada.com

Hal ini terjadi karena bahan lotto mempunyai serat kain yang rapat, sehingga saat merabanya akan terasa lebih halus. Di sisi lain, bahan ini juga memberikan efek lebih adem. Meskipun demikian, ternyata bahan yang satu ini juga mempunyai penampilan lebih mengkilap, sehingga penggunanya terlihat lebih elegan.

    2. Cocok untuk Cuaca Apapun

Bahan Jaket Sport
source: tokopedia.com

Seratnya yang cukup tebal membuatnya cocok digunakan di berbagai cuaca. Ketika digunakan di cuaca panas, ia memiliki daya serap keringat yang baik sehingga penggunanya tidak merasa gerah. Sedangkan ketika digunakan di cuaca dingin, ia mampu menghangatkan.

    3. Mudah Kering

Bahan ini bisa kering bahkan tanpa paparan sinar matahari secara langsung. Kamu hanya perlu menjemurnya ditempat yang terkena angin, dan pakaianmu akan kering. Namun, agar jaket dari bahan ini tetap awet, sebaiknya kucek menggunakan tangan secara perlahan dan hindari penggunaan mesin cuci berlebihan.

Baca juga: Apa itu Bahan Baby Terry

Kelebihan Bahan Jaket Diadora

Tak kalah dari bahan lotto, berikut kelebihan bahan diadora.

    1. Permukaan Kain Terlihat Lebih Mengkilap

Bahan Jaket Sport
source: shopee.com

Bahan ini memiliki tekstur yang cukup lembut dan sedikit berbulu sehingga menimbulkan efek nyaman dan hangat saat digunakan. Selain itu, pada bagian permukaan kain terlihat kerapatannya cukup tinggi. Ini membuat permukaan luarnya tampak mengkilap, apalagi jika di bawah sinar matahari langsung. 

    2. Mempunyai Daya Serap Tinggi

Bahan Jaket Sport
source: bahankaosku.com

Kelebihan inilah yang membuat jaket sport dari bahan ini cocok untuk berbagai kegiatan olahraga yang berat. Pasalnya, bahannya yang cukup tebal membuatnya memiliki daya serap yang cukup baik. Selain bisa menjadi bahan untuk pembuatan jaket sport, bisa juga menjadi bahan berbagai pakaian olahraga lain seperti celana training.

Baca juga: Keunggulan Kain Parasut dan Taslan untuk Jaket

    3. Tersedia Berbagai Pilihan Warna

Bahan Jaket Sport
source: carousell.com

Bahan ini hadir dengan berbagai pilihan warna. Kamu dapat memilih warna paling sesuai dengan keinginan dan kesukaanmu. Selain itu, ia juga tidak akan nerawang atau tembus pandang ketika digunakan, sehingga saat menggunakannya tidak perlu tambahan furing (kain pelapis)

Kelebihan Bahan Jaket Sport Adidas

Banyak orang yang mengira jika Adidas hanyalah sebuah brand produk berupa jaket, sepatu atau yang lainnya. Padahal jaket sport merk Adidas juga terbuat dari bahan yang bernama Adidas. Bahan jaket sport yang satu ini juga mempunyai kelebihan tersendiri, sebagaimana berikut penjelasannya.

    1. Sedikit Tebal

Bahan Jaket Sport
source: tokopedia.com

Jaket sport dengan bahan yang seperti ini justru akan lebih nyaman. Pasalnya, kain yang tidak terlalu tebal tidak akan menyebabkan kegerahan.

Tidak hanya itu saja, bahan ini juga cukup elastis. Jadi, saat menggunakannya kenyamanan akan semakin terasa. Selain itu, tekstur bahan yang seperti ini bisa memberikan kebebasan untuk berolahraga.

Baca juga: Bahan Curduroy Adalah

2. Permukaan Halus

Bahan Jaket Sport
source: tokopedia.com

Alasan lain Kenapa saat ini banyak orang menggunakan jaket sport terbuat dari bahan Adidas karena mempunyai permukaan cukup halus. Tidak hanya itu saja, tapi bahan jaket sport yang satu ini juga sangat mudah menyerap keringat. Cocok sekali Anda gunakan untuk berbagai jenis olahraga yang menghasilkan banyak keringat.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai beberapa kelebihan bahan jaket sport yang saat ini cukup populer. Dari beberapa pilihan bahan tersebut, Anda bisa mempertimbangkan mana bahan yang cukup unggul. Jangan lupa, karakteristik bahan sangat berpengaruh pada kenyamanan saat menggunakannya loh.

Posting Komentar untuk "Mengenal Kelebihan Bahan Jaket Sport Popular"

chatarrow