Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Jenis dan Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup banyak diminati. Keindahan alam yang memukau hati dan memanjakan mata membuat siapapun ingin mengambil swafoto di sana. Oleh karenanya, penting untuk memilih warna baju yang cocok agar didapatkan hasil swafoto yang baik. 

Selain itu, memilih warna baju yang tepat untuk ke pantai juga penting mengingat cuaca di sana yang cukup terik dan berangin. Pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik agar tidak merasa gerah.

Jenis Pakaian yang Cocok untuk Ke Pantai

Tidak semua jenis pakaian bisa digunakan untuk berlibur ke pantai. Pasalnya, cuaca di pantai biasnya panas, pastikan untuk memilih pakaian yang cocok agar lebih nyaman. Lebih jelasnya, berikut ini beberapa rekomendasi jenis pakaian yang cocok untuk ke pantai.

    1. Dress

Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai
source: pinterest.com

Menggunakan dress ke pantai dirasa cocok karena mampu menambah cantik penampilan. Selain itu, dress juga mampu memberikan kenyamanan saat digunakan, khususnya ketika di pantai. Hanya saja, untuk kalian para hijabers, gunakanlah celana legging untuk menjaga keamanan jikalau angin bertiup terlalu kencang.

    2. Kemeja Pantai

Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai
source: pinterest.com

Kemeja pantai biasanya hadir dengan desain khusus seperti motif alam maupun flora fauna. Motif ini membuat kalian seolah-olah tampak menyatu dengan alam. Biasanya kemeja pantai hadir secara set, atau pasangan baju dan celana.

Selain berbeda secara design, ukurannya pun berbeda dengan kemeja biasanya. Kemeja pantai memiliki ukuran yang cenderung besar agar memudahkan pergerakan dan memungkinkan penggunanya untuk merasakan semilir angin di pantai.

    3. Jumpsuit

Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai
source: pinterest.com

Hampir sama dengan dress, hanya saja jumpsuit memiliki bagian bawah berbentuk celana, sehingga dapat mendukung aktivitas lebih tinggi. Pilihlah jumpsuit dengan bahan yang tidak terlalu tebal sehingga tidak berat ketika digunakan, apalagi jika terkena air pantai.

    4. Atasan yang Longgar

Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai
source: pinterest.com

Atasan yang longgar  sangat cocok untuk cuaca panas di pantai. Bahannya yang cenderung lembut dan tipis membuat penggunanya lebih aktif bergerak tanpa harus merasakan kepanasan. Biasanya kebanyakan orang menggunakan atasan ini untuk dipadukan dengan bawahan yang sedikit ketat. Penggunaan celana yang sedikit ketat juga memudahkan ketika wisatawan sedang bermain air.

Baca juga: Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

3 Warna Baju yang Cocok untuk Ke Pantai

Pada dasarnya semua warna sah saja untuk digunakan dimana saja. Hanya saja, dengan mengetahui warna yang paling cocok untuk suatu kegiatan dan tempat beserta alasannya mampu membuat penampilan kalian semakin menawan dan percaya diri.

    1. Biru

Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai
source: pinterest.com

Pantai adalah tempat wisata yang berupa alam. Menggunakan pakaian berwarna biru di pantai membuat kalian menyatu dengan langit pantai di siang hari. Selain itu, warnanya yang cerah membuatnya bersifat mudah menyerap keringat dan tahan terhadap cuaca panas selama di pantai. Bahkan, warna biru memberikan kesan lebih cerah, sehingga cocok untuk diabadikan di kamera. 

    2. Putih

Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai
source: pinterest.com

Warna putih yang terang membuatnya bersifat memantulkan cahaya. Menggunakan pakaian putih di pantai membuat aura kalian semakin bersinar dan tentunya tidak menimbulkan gerah. Selain itu, warna putih juga mudah untuk dikombinasikan. Entah dengan warna hitam, merah, biru, hijau, coklat, ungu atau yang lainnya. Apalagi saat ini hadir berbagai model baju berwarna putih yang bisa anda jadikan pilihan.

    3. Warna Pastel

Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai
source: pinterest.com

Warna pastel membuat penampilan kalian semakin berwarna dan terkesan manis. Ini sangat cocok digunakan di pantai yang bernuansa cerah nan segar. Warnanya yang cerah juga mampu menimbulkan efek lebih sejuk selama bermain di pantai.

Baca juga: Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis

Kesalahan dalam Memilih Baju Saat Ke Pantai

Setelah mengetahui pemilihan warna baju yang tepat untuk pergi ke pantai. Penting juga untuk mengetahui apa saja kesalahan yang harus anda hindari dalam memilih baju. Selengkapnya berikut ini beberapa kesalahan tersebut. 

    1. Hindari Menggunakan Baju Tipis

Banyak orang mengira jika menggunakan baju tipis di pantai maka mampu memberikan kesejukan. Padahal, ini justru tidak bisa melindungi kulit secara maksimal dari paparan sinar matahari, angin, dan air.

Jika angin sedang berhembus terlalu kencang, penggunaan baju tipis justru beresiko menimbulkan masuk angin bagi penggunanya. Selain itu, baju tipis ketika menyentuh air cenderung akan semakin menerawang.    

    2. Memilih Baju Warna Gelap

Sifat warna gelap adalah menyerap cahaya. Ini sangat tidak cocok untuk udara pantai yang panas dan terik. Menggunakan baju berwarna gelap di bawah paparan sinar matahari langsung justru membuatmu akan semakin gerah dan tidak nyaman untuk beraktivitas.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai beberapa rekomendasi jenis dan warna baju yang cocok dan tidak cocok untuk ke pantai. Setidaknya dengan mengetahui rekomendasi tersebut bisa memaksimalkan penampilanmu dan menghindarkan dari ketidaknyamanan. 

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Jenis dan Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai "

chatarrow