Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

thread.zalora.co.id

Permasalahan yang sering terjadi pada wanita dengan kulit gelap, adalah bingung untuk memilih warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Masing-masing warna punya daya magisnya masing-masing. Pilihan warna yang tepat akan membuat kulit kita tampak lebih cerah, begitu pula sebaliknya. 

Nah, daripada terus-terusan berkutat dengan kebingungan yang sama, mari kita simak informasi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang berikut ini!

Ketika hendak membeli baju atau pakaian baru, ada banyak hal yang harus kita perhatikan. Bukan hanya model potongan atau jenis kainnya saja, tetapi juga warnanya.

Seseorang dengan kulit sawo matang umumnya lebih sulit dalam menentukan warna pakaian. Tidak seperti kulit putih yang cenderung cocok dengan segala jenis warna.

Seperti yang sudah disinggung, bahwasanya setiap warna memiliki nilai magisnya masing-masing. Ada warna yang membuat kulit kita tampak lebih cerah, dan ada pula yang membuatnya tampak lebih kusam.

Karena takut dengan warna-warna mencolok dan cerah, seseorang dengan kulit gelap akan merasa aman dengan monokrom. Hitam dan putih selalu menjadi warna andalan karena dirasa dapat membuat penampilan jadi lebih baik.

Padahal, masih ada banyak warna baju yang cocok untuk kulit gelap lho! Tentunya bukan cuma hitam dan putih. Langsung saja, berikut kami sajikan informasinya. Catat baik-baik ya!

Rekomendasi Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Setiap orang tentunya ingin tampil dengan maksimal. Sayangnya, hal ini sering terkendala akibat rasa minder dengan warna kulit yang gelap atau sawo matang. Seseorang dengan kulit sawo matang sering mendoktrin dirinya untuk tidak berpakaian dengan warna-warna yang cerah.

Alasannya, warna tersebut hanya akan memperburuk penampilan, dan membuatnya tampak lebih kusam. Puncaknya, mereka akan memaksakan diri untuk merasa nyaman dengan warna monokrom.

Nyatanya, ada banyak warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang selain daripada warna-warna netral. Beberapa dari warna tersebut juga tergolong warna yang cerah, lho! Mulai sekarang, mari kita hentikan doktrin kulit sawo matang harus percaya diri hanya dengan warna monkrom saja.

Masih ada banyak warna lain yang bisa kita coba. Mau tau apa saja rekomendasi warnanya? Mari kita simak ulasan berikut ini!

1. Ungu

Rekomendasi warna yang pertama adalah ungu. Ada banyak turunan warna ungu yang bisa Anda jadikan pilihan. Seperti violet, lilac, magenta dan juga warna plum. Masing-masing turunan warna ini akan memberikan tampilan yang sempurna bagi pemilik kulit sawo matang.

happinest.id

Khusus untuk Anda yang ingin tampil dewasa dan anggun, dapat memilih gaun dengan warna ungu yang lebih gelap. Dijamin tampilan Anda paripurna!

2. Maroon

Kulit sawo matang dengan warna merah? Tentu saja pas! Kalau tidak mau terlihat mencolok, Anda bisa menghindari warna merah tulen yang menyala. Gantinya, pilih warna merah marun saja.

id.pinterest.com

Warna ini cocok untuk Anda pakai ke acara formal, ataupun sekedar melengkapi tampilan kasual. Daripada merah yang menyala, marun memiliki karakter yang lebih gelap, sehingga tampak cantik dengan kulit sawo matang.

3. Mustard

indozone.id

Rekomendasi warna baju untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah mustard. Warna mustard masih bersaudara dengan kuning, tetapi punya karakter yang berbeda. Anda bisa memilih pakaian dengan warna mustard, padu padankan dengan warna putih untuk menghadirkan kesan yang manis dan feminim.

4. Soft Pink

Selain warna mustard, soft pink adalah pilihan warna yang cocok untuk kulit sawo matang. Anda bisa bereksperimen dengan warna ini untuk menghadirkan kesan yang fenimin dan klasik.

5. Fuschia

Ada yang kenal dengan warna satu ini? Akhir-akhir ini, warna fuschia sering hilir mudik di sosial media. Warna ini cukup menarik. Karena tampak begitu cerah ketika melekat pada seseorang yang punya kulit sawo matang.

Daripada soft pink, fuschia memiliki karakter warna yang lebih kuat. Sehingga pemakainya akan memiliki kesan yang dewasa. 

6. Hijau Emerald

today.line.me

Rekomendasi warna pakaian untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah emerald. Warna ini masih bersaudara dengan wrana hijau, dan cocok untuk segala jenis kulit. Anda bisa bereksperimen dengan emerald untuk menghadirkan penampilan yang anggun dan stylish.

Demikianlah beberapa rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Tanpa memikirkan apa jenis kulitnya, setiap wanita berhak tampil cantik dengan pilihannya masing-masing. Mulai sekarang, mari kita cintai diri sendiri dengan mengenakan apa yang kita suka. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar untuk "Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang"

chatarrow