Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kombinasi Warna Baju dan Celana yang Cocok untuk Pria dan Wanita

Mix and match warna pakaian dengan tepat ternyata mampu meningkatkan kepercayaan diri loh. Oleh karenanya, ini menjadi hal yang penting untuk kalian ketahui. Simak artikel berikut untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Kombinasi Warna Pakaian yang Tepat

Tak perlu lagi merasa bingung untuk mengkombinasikan warna pakaianmu. Sebenarnya, kombinasi warna pakaian sangatlah mudah loh. Selengkapnya berikut ini beberapa kombinasi yang tepat.

    1. Warna Putih dan Washed Denim

kombinasi warna baju dan celana yang cocok
source: pinterest.com

Pada dasarnya washed denim cocok dikombinasikan dengan semua warna dan model pakaian. Namun, warna putih bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Sebab putih mampu memberikan kesan yang lebih cerah dan natural. Untuk menambah keren penampilanmu, gunakan alas kaki dengan hak tinggi atau sneakers.

    2. Warna Abu Muda dengan Putih

kombinasi warna baju dan celana yang cocok
source: pinterest.com

Siapa bilang perpaduan warna ini membentuk kombinasi yang pucat? Justru perpaduan ini membuat penampilanmu menjadi lebih rapi dan elegan. Pilihlah baju berwarna abu dalam bentuk kaos atau kemeja. Sedangkan untuk bawahannya bisa berupa celana kulot maupun celana press body. Namun, pemilihan model baju dan celana bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. 

Baca juga: Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

    3. Warna Hitam dan Putih

kombinasi warna baju dan celana yang cocok
source: pinterest.com

Banyak orang yang menggunakan kombinasi warna ini sebab warnanya yang netral membuatnya cocok dipadukan dan bagus dipandang. Biasanya, perpaduan ini disebut dengan ‘monokrom’. Perpaduan warna tersebut membuat penampilan menjadi lebih elegan dan manis.

    4. Warna Salem dan Abu Tua

Untuk yang menyukai pakaian berwarna cerah, kamu bisa menggunakan perpaduan salem dan abu tua. Kelebihan dari perpaduan kedua warna ini yaitu bisa memberikan kesan lebih modern dan elegan. Bahkan, perpaduan warna tersebut sangat cocok untuk gaya casual maupun formal. 

Cara Kombinasi Warna Pakaian yang Cocok

Kombinasi Warna Baju dan Celana yang Cocok untuk Pria dan Wanita
source: pinterest.com

Beberapa orang merasa kesulitan untuk mengkombinasikan warna baju dan celana yang cocok. Padahal, cara tersebut sangatlah mudah. Sebelum kita bahas, perlu kamu ketahui terkait color wheel. Color wheel adalah dasar dari teori warna, sebuah bagan yang memetakan segala warna yang ada. Dengan berpacu pada color wheel kamu tidak akan lagi merasa kesulitan dalam memilih kombinasi warna pakaian yang cocok.

    1. Kombinasikan Warna yang Saling Melengkapi

kombinasi warna baju dan celana yang cocok
source: pinterest.com

Untuk metode ini, pilihlah warna yang berdekatan. Misalnya kuning dengan orange atau hijau; ungu dengan pink atau navy, dsb. Warna-warna tersebut meski berbeda tapi sebenarnya saling melengkapi. Cara ini ditujukan agar nantinya outfit kalian terlihat lebih menonjol.  

    2. Kombinasi Warna yang Bertabrakan

Teknik ini biasa disebut dengan 'color blocking'. pilihlah warna yang bersebrangan dalam color wheel. Meski terkesan berantakan bagi beberapa orang, sebenarnya kombinasi ini adalah hal yang biasa dalam dunia fashion. Memilih warna yang tidak nyambung justru membuat penampilan menjadi lebih menarik. Contoh sederhananya memadukan warna kuning dengan hijau, biru dengan jingga. dll. 

Baca juga: Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis

    3. Kombinasi Warna Netral

kombinasi warna baju dan celana yang cocok
source: pinterest.com

Jika kamu tidak begitu percaya diri menggunakan baju berwarna, metode ini cocok untukmu. Beberapa warna netral yang paling diminati yaitu putih, hitam, abu-abu dan beige. Ini karena warna-warna tersebut mudah untuk dikombinasi dengan warna lainnya. Selain itu, metode ini mampu memberikan kesan lebih elegan dan natural. 

Kesalahan dalam Kombinasi Outfit

Walau pada dasarnya semua warna sah saja dipadupadankan selama penggunanya percaya diri. Pada dasarnya ada perpaduan warna yang perlu kalian hindari. Berikut ini daftarnya.

    1. Outfit dengan Warna Senada

Beberapa orang mengira perpaduan ini adalah hal yang keren. Padahal menggunakan warna senada menimbulkan kesan pucat dan tidak ceria. Untuk mengatasinya, gunakan perpaduan warna senada dengan perbedaan tingkat warna. Misalnya saja memadukan baju berwarna sage green dengan celana hijau gelap. Meski sama, sebenarnya mereka berbeda.

Baca juga: Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai

    2. Memilih Motif Terlalu Ramai

Menggunakan pakaian full motif membuat lawan bicara kalian terganggu. Untuk menghindarinya, gunakan motif ramai pada salah satu pakaian saja. Misalnya jika baju yang kalian gunakan sudah bercorak, maka pilihlah celana yang polos atau sebaliknya. Begitu juga dalam pemilihan warna, pastikan warna polos yang kalian pilih sesuai dengan warna pada motif. 

Demikian penjelasan mengenai cara kombinasi warna baju dan celana yang cocok untuk pria maupun wanita. Pastikan menerapkan cara kombinasi yang tepat untuk menghasilkan penampilan lebih memuaskan.

Posting Komentar untuk "Kombinasi Warna Baju dan Celana yang Cocok untuk Pria dan Wanita"

chatarrow