Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tetap Tampil Keren dengan Pakaian Batik Modern dan Terbaru

Batik tidak lagi dianggap pakaian yang tidak modis. Bahkan kini di pasaran penjualan batik mulai menyeimbangi tren fesyen masa kini. Tren ‘berkain’ menjadi tren yang digaungkan oleh kaum muda. Corak menarik dan perpaduan apik dari batik membuatnya menjadi cocok digunakan di berbagai acara dan membuat pemakainya tetap tampil dengan fashionable. 

Tips Outfit dengan Motif Batik Moderen dan Terbaru

Beberapa fashion stylist sudah berfokus pada perpaduan motif batik modern dengan trend baju masa kini. Model pakaian wanita khususnya, bisa dipadupadankan hingga menghasilkan outfit yang tetap modis dan fashionable. Berikut kami sajikan tips mengenakan batik agar tetap menawan dan fashionable.

1. Perhatikan Pemilihan Corak

Batik yang apik tidak lepas dari bentuk dan warna coraknya. Beragam corak dan warna batik terbaru mulai bermunculan karena menyesuaikan dengan perkembangan baju terkini. Berikut memilih corak batik yang sesuai dengan bentuk tubuh anda.

    - Pilihlah Corak yang dapat Membantu Menyamarkan Bentuk Tubuh

Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang cukup besar, pilihlah corak-corak kecil atau garis vertikal, dan jangan memilih corak yang ramai untuk memberikan efek langsing. Sedangkan jika Anda memiliki tubuh yang cukup kurus, pilih corak berukuran besar atau mendominasi serta bergaris horizontal untuk memberikan kesan lebih berisi. 

    - Pilihlah Corak Kombinasi agar Terlihat Lebih Eksentrik
Motif batik modern dan terbaru
source: batikkerisonline.co.id

Corak kombinasi cocok untuk orang yang suka berpenampilan eksentrik dan anti mainstream. Memadukan dua atau tiga corak dalam satu pakaian menciptakan kesan yang unik dan menarik. Namun, jika Anda tidak ingin menggukanan pakaian dengan full patern maka kombinasikan kain bercorak batik dengan kain polos agar penampilannya tidak terlau ramai tetapi tetap eksentrik.

Baca juga: Motif Batik Mega Mendung dari Cirebon

    - Pilihlah Corak Abstrak agar Tampilan Terlihat Trendi
source: fimela.com

Corak abstrak biasanya lebih digandrungi oleh kalangan muda karena warnanya yang lebih beragam dan memberikan kesan fresh serta energik. Corak tersebut juga dapat membantu menyamarkan bentuk tubuh.

2. Perhatikan Model Pakaian

Tidak hanya corak, pemilihan model pakaianpun perlu dilakukan. Berikut tips memilih model pakaian sesuai dengan bentuk tubuh dan kondisi Anda.

    - Model Atasan

Dulu batik model kemeja adalah batik yang paling sering kita jumpai. Hal tersebut dikarenakan penggunaan batik masih sebatas dalam acara-acara resmi maupun formal. Namun, kini model batik lebih beragam karena penggunaannya tidak lagi sebatas pada acara formal. Model atasan sleeveless maupun blus menjadi opsi yang tepat jika Anda ingin menampilkan kesan kausal. Semua model tersebut bisa dipadukan dengan bawahan jeans atau kain polos. 

    - Model Outer

Outer motif batik modern dan terbaru menjadi salah satu model yang cukup digandrungi anak muda. Model outer ini mampu menyamarkan bentuk tubuh dan memberikan kesan yang tidak monoton serta dapat digunakan untuk semua suasana acara. Padu padan outer batik juga tidak sulit, gunakan saja inner polos dan bawahan polos yang netral.

    - Model Dress

Dress adalah salah satu model baju batik modern yang cocok digunakan untuk acara formal maupun informal, misalnya pesta. Model ini juga menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin tampil feminime, sebab model ini mampu menghadirkan kesan anggun. Jika Anda ingin terlihat lebih kasual, Anda bisa memadukan dress dengan sneakers.

3. Perhatikan Warna Batik

Motif batik modern dan terbaru memiliki ciri khas yaitu warnanya colorful, sehingga membuat penampilan Anda tidak terkesan tua dan membosankan. Namun, pertimbangan utama dalam pemilihan warna baju adalah disesuaikan dengan tone warna kulit. 

Baca juga: Cara Membuat Batik Jumput yang Baik

4. Sesuaikan Outfit dengan Acara

Kebanyakan model baju batik modern dan terbaru memiliki gaya yang kasual karena menyesuaikan dengan minat pasar dengan target kaum muda. Namun, anda tetap harus menyesuaikan model pakaian Anda dengan suasana acara yang Anda hadiri.

Jika Anda akan menghadiri acara yang semi formal maupun formal, gunakan model pakaian yang lebih elegan. Seperti atasan blus, dress atau blazer. Sedangkan untuk motifnya usahakan memilih corak yang ringan dengan warna yang tidak terlalu eksentrik.

Beragamnya inovasi model fesyen dengan motif batik modern dan terbaru membuat kita semakin bangga dengan budaya tanah air. Batik kini tidak lagi identik dengan pakaian kuno, tetapi justru dianggap pakaian yang menarik, termasuk bagi kaum muda sekalipun.

Jika kalian ingin membuat custom batik sesuai selera kalian, kalian bisa menghubungi artokonveksi.com kapanpun dan darimanapun.

Posting Komentar untuk "Tetap Tampil Keren dengan Pakaian Batik Modern dan Terbaru"

chatarrow