Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Warna Baju untuk Foto Buku Nikah yang Paling Cocok

Foto untuk buku nikah tidak sembarangan, salah satunya background atau latar belakang foto harus berwarna biru. Background inilah yang membuat para calon pengantin harus memilih warna baju untuk foto buku nikah dengan tepat. Tujuannya agar wajah terlihat lebih cerah dan segar. 

Persyaratan Foto Buku Nikah

Ada beberapa persyaratan terkait foto untuk buku nikah. Dengan mengetahui persyaratannya setidaknya kamu tidak akan salah cetak. Selengkapnya berikut beberapa persyaratan foto buku nikah.

  1. Diharuskan untuk menggunakan baju formal agar terlihat lebih rapi, misalnya kemeja dengan warna sesuai keinginan. Biasanya pasangan calon pengantin akan menggunakan baju dengan warna yang sama.
  2. Diharuskan menggunakan latar belakang berwarna biru.
  3. Perhatikan ukuran dan jumlah lembar. Biasanya ukuran foto buku nikah sebesar 2x3, 3x4 dan 4x6. Sedangkan penyerahan foto buku nikah beberapa lembar tergantung dari lokasi kecamatan. 
  4. Perhatikan posisi, posisi tangan lurus ke bawah dan wajah menghadap ke depan. 

Warna Baju untuk Foto Buku Nikah Paling Recommended

Sebenarnya tidak ada aturan khusus terkait warna baju pakaian untuk buku foto nikah. Hanya saja, dengan memilih warna yang tepat dan tetap sesuai dengan keinginan atau kesukaan mampu menghasilkan hasil foto yang lebih bagus. Bagi calon pengantin berhijab, penting juga memilih warna baju dan hijab yang selaras. Selengkapnya berikut beberapa rekomendasinya.

    1. Baju Warna Putih

rekomendasi warna baju untuk foto buku nikah

Warna ini adalah warna yang paling banyak dikenakan. Pasalnya, warna ini cocok untuk laki-laki maupun perempuan. Warna yang cerah ini jika dipadukan dengan background berwarna biru juga mampu memberi kesan lebih cerah. Hanya saja, warna ini lebih cocok digunakan untuk orang dengan kulit berwarna terang.

    2. Baju Warna Hitam

Selain putih, warna netral satu ini juga banyak dikenakan. Warna ini bisa digunakan untuk seluruh warna kulit dari yang terang hingga gelap. Meskipun gelap, namun ia justru mampu memancarkan sinar sehingga membuat foto kalian tampak lebih cerah.

    3. Baju Warna Navy

Navy atau biru dongker juga menjadi pilihan yang tepat untuk foto buku nikah. Terlebih lagi warna ini sangat cocok jika dipadukan dengan background foto berwarna biru cerah. Untuk paduannya bisa dipadukan dengan warna navy, hitam, atau putih sesuai dengan warna kulit calon pasangan pengantin.

    4. Baju Warna Abu-abu

Warna abu-abu ada banyak jenisnya, mulai dari yang tua, semi muda, dan muda. Pemilihannya bisa disesuaikan dengan jenis kulit kalian. Untuk kalian yang memiliki kulit cerah, bisa mengenakan warna abu tua, ini berhubungan juga dengan background yang sudah berwarna biru cerah. Sedangkan untuk kalian yang berkulit lebih gelap, bisa menggunakan abu semi muda atau muda agar tampak lebih cerah.

Baca juga: Warna Baju yang Cocok untuk ke Pantai

    5. Baju Warna Soft Pink

Untuk kalian yang ingin foto buku nikahnya tidak biasa, kalian bisa mencoba warna pastel satu ini. Warna ini cocok digunakan untuk semua warna kulit selama kalian percaya diri dalam memakainya. Pastikan juga jika kedua pasangan calon pengantin telah sama-sama sepakat untuk mengenakan warna ini ya. Sedangkan untuk kombinasi warnanya, kamu bisa memilih warna nude, hitam, atau putih.

    6. Baju Warna Mustard

Warna ini merupakan perpaduan antara kuning dengan coklat. Warna ini memberikan kesan lebih cerah dan hidup pada sebuah foto. Untuk paduannya, kamu bisa memilih warna hangat juga seperti hitam atau coklat. Keunggulan lainnya dari kombinasi warna ini adalah cocok untuk semua warna kulit.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai beberapa rekomendasi warna baju untuk foto buku nikah paling cocok. Dari beberapa rekomendasi pilihan warna tersebut, kamu bisa menjadikannya sebagai referensi dan memilih mana yang paling cocok dengan warna kulitmu.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Warna Baju untuk Foto Buku Nikah yang Paling Cocok"

chatarrow