Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan yang Paling Cocok untuk Baju Tentara Anak-anak

Akhir-akhir ini, baju anak-anak dengan tema profesi cukup banyak peminatnya. Salah satu yang menarik perhatian paling banyak adalah baju tentara anak. Selain karena modelnya yang simpel, pakaian tersebut juga mampu menambah sisi kharismatik dan berjiwa satria dari pemakainya.

Mengenal Jenis-jenis Baju Tentara 

TNI atau Tentara Nasional Indonesia terbagi menjadi 3 yaitu angkatan udara, angkatan laut dan angkatan darat. Dari segi pakaian, mereka dibedakan berdasarkan warnanya. Selengkapnya berikut penjelasannya.

    1. TNI Angkatan Udara (AU)

Bahan yang Paling Cocok untuk Baju Tentara Anak-anak
source: pinterest.com

Bahan yang Paling Cocok untuk Baju Tentara Anak-anak
source: shoppee.com

Sesuai dengan warna udara, seragam TNI AU hadir dengan warna dasar biru muda. Selain itu, pakaian ini juga dipadukan dengan loreng berwarna biru tua, biru dongker dan putih kebiruan. Jika ingin membelikan baju tentara angkatan udara untuk anak-anak, bisa membelinya secara online atau memesan ukuran khusus di jasa konveksi.

    2. TNI Angkatan Laut (AL)

Bahan yang Paling Cocok untuk Baju Tentara Anak-anak
source: pinterest.com

Bahan yang Paling Cocok untuk Baju Tentara Anak-anak
source: shoppee.com

Berbeda dengan TNI AU, pakaian TNI AL berwarna dasar abu-abu tua kebiruan. Selain itu, ada juga perpaduan warna lain seperti biru dongker, coklat tua dan putih. Biasanya baju seragam ini digunakan saat apel tertentu atau tugas lapangan. Anda bisa membeli baju tentara AL untuk anak-anak di jasa konveksi.

    3. TNI Angkatan Darat (AD)

Bahan yang Paling Cocok untuk Baju Tentara Anak-anak
source: pinterest.com

Bahan yang Paling Cocok untuk Baju Tentara Anak-anak
source: shoppee.com

Pakaian TNI AD berwarna dominan hijau yang dilengkapi dengan loreng berwarna coklat, krem terang dan hijau zaitun. Keunikan dari baju seragam ini yaitu corak loreng cenderung lebih kecil dan menyebar rata. Keunikan inilah yang membuat banyak orang tua membelikan baju TNI AD untuk anak-anaknya. Selain itu, dibanding seragam TNI lainnya, seragam TNI AD anak-anak memang paling mudah ditemukan.

Bahan Ripstop jadi Bahan yang Paling Cocok untuk Baju Tentara Anak-anak

Mencari baju tentara anak-anak di berbagai toko tergolong mudah. Pasalnya memang baju profesi ini cukup banyak peminatnya. Sedangkan bahan yang paling sering digunakan untuk membuat baju tentara yaitu Ripstop.

Bahan Ripstop dipilih karena sifatnya yang awet dan mampu memberikan kenyaman pada kulit anak. Ini karena bahannya yang mudah menyerap keringat, sehingga cocok untuk anak-anak yang cukup aktif. Selain itu, bahan ini juga cukup mudah ditemukan di pasaran.

Baca juga: Seragam Tentara Nasional Indonesia

Kelebihan Bahan Ripstop untuk Baju Tentara Anak-anak

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya jika bahan ringstop mempunyai kelebihan tersendiri, sehingga tak heran jika banyak yang menggunakannya sebagai bahan dasar baju baju tentara anak anak, berikut ini beberapa kelebihan tersebut.

    1. Bahan yang Kuat

Anak-anak cenderung lebih aktif jika dibanding dengan orang dewasa. Oleh karenanya, penting memilih bahan pakaian anak yang kuat, dengan begitu akan meminimalisir cepat rusak atau robek. Bahan ripstop yang terbuat dari serat nilon asli dengan perpaduan sutra dan polyester membuatnya berkarakter rapat dan kuat.

    2. Bahan yang Ringan

Serat yang rapat pada bahan ripstop membuatnya tampak cukup tebal jika dilihat secara langsung. Namun, bahan ini justru sangat nyaman dan ringan. Baju yang ringan akan lebih mudah menyerap keringat dan tidak akan menimbulkan gerah. Sehingga, sangat cocok untuk pembuatan baju kegiatan outdoor anak. 

    3. Bahan Tahan Air

Bahan ripstop yang terbuat dari serat nilon yang seperti serat plastik ini membuatnya tahan terhadap air. Tak heran jika kebanyakan baju yang terbuat dari bahan ini cocok untuk kegiatan di luar ruangan seperti jelajah atau sekedar hujan-hujanan. Meskipun demikian, harganya cukup terjangkau, sehingga sebanding dengan kualitas atau kelebihannya.

    4. Tahan Terhadap Benda Tajam

Bahan Ripstop termasuk jenis kain yang cukup awet dan tahan terhadap berbagai benda tajam. Kelebihan inilah yang membuat bahan ini sangat cocok untuk anak-anak, karena dapat melindungi kulit dari berbagai benda tajam seperti duri atau yang lainnya. Tentunya kelebihan ini sangat cocok untuk anak-anak yang sangat aktif, terlebih lagi saat berada di luar ruangan. 

    5. Tidak Menyebabkan Gerah

Kelebihan utama dari bahan Ripstop yaitu sifatnya yang tidak mudah menyerap panas tetapi mudah menyerap keringat. Dua kelebihan inilah yang membuat pemakainya tidak merasa gerah, terlebih lagi saat anak-anak menggunakannya di cuaca yang cukup panas,

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai alasan pemilihan bahan ripstop untuk baju tentara anak anak. Kelebihan bahan inilah yang memungkinkan bahan ini sangat cocok untuk anak-anak, karena terbilang nyaman dan aman.

Posting Komentar untuk "Bahan yang Paling Cocok untuk Baju Tentara Anak-anak"

chatarrow