Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baju PDH PMR Keren

Desain baju PDH PMR lebih identik berwarna putih dan modelnya yang simple. Terdapat 2 jenis model yaitu berlengan pendek dan panjang, sesuai dengan kenyamanan para Anggotanya. Di lengan akan dilengkapi gambar logo dan syal sebagai ciri khasnya.

Baju PDH PMR Keren


Spesifikasi Baju PDH PMR

Pada dasarnya, baju PDH PMR hamir mirip dengan jenis pakaian dinas harian lainnya. hanya saja ada beberapa ciri khas yang membuatnya berbeda. Beberapa spesifikasi seragam bisa membuat nyaman pada saat aktivitas latihan, yaitu sebagai berikut:

1.     Model Simpel

Desain untuk baju PDH PMR dibuat bermodel yang cukup simpel. Pada dasarnya seragam ini hampir sama dengan pramuka. Memiliki dua kantong pada dada pada laki-laki dan pada perempuan biasanya menggunakan saku samping di bawah pinggang.

Pada umumnya semua seragam PDH PMR menggunakan kerah seperti kemeja biasa, Sehingga tampak lebih formal dan rapi. Hal ini sesuai dengan aktivitas latihan yang hanya dilakukan dalam ruangan saja.


Baju PDH PMR Keren

2.     Kain Lebih Tebal

Jenis kain yang digunakan pada baju PDH PMR agak sedikit tebal, hal ini bertujuan agar desain terlihat elegan dan formal. Namun walaupun begitu, pemilihan kain pada seragam harian tetap mengedepankan kenyamanan.

Ketebalan kain yang digunakan pada PDH PMR, tidak terlalu kaku sehingga rasanya cukup nyaman untuk dibuat aktivitas ringan di dalam ruangan. Ciri bahan drill ini tak gampang kusut membuat seragam selalu terlihat rapi.

3.     Kuat Dan Tahan Lama

Biasanya untuk seragam PDH PMR, menggunakan bahan drill yang agak tebal namun tekstur kain tetap halus dan mudah menyerap keringat. Disamping itu, tenunan benangnya kuat dan kokoh membuatnya lebih tahan lama walaupun digunakan bertahun-tahun lamanya.

Selain itu, juga memiliki ciri tak gampang kusut walaupun digunakan latihan berjam-jam. Jadi lebih efisien jika digunakan kegiatan latgab yang butuh kerapian dalam waktu lama sehingga tak butuh repot-repot menyetrika untuk merapikannya.


Baju PDH PMR Keren

4.     Warna Identik Putih

Seragam PDH PMR tidak memiliki corak lain selain putih. Mengusung lambang keplangmerahan yang selalu identik dengan white colour berarti kesucian, keterbukaan, kemurnian, keikhlasan dan kebebasan. Maka warna ini memang tak bisa diganggu gugat atau digantikan.

Hal tersebut dikarenakan warna putih, menggambarkan tujuan dari PMR yang menjalankan pembinaan untuk menuju PMI mandiri dan memiliki jiwa sosial tinggi. Namun baju PDH ini dapat dikombinasi dengan warna lain namun hanya boleh menjadi list saja, misalnya pada kantong.

5.     Terisi Dengan Atribut

Selain warna yang identik putih, baju PHD PMR dilengkapi dengan beberapa atribut. Seperti di atas kantong kanan berisi nama pengenal, kemudian pada lengan kanan ada logo PMI dan Palang Merah Remaja. Lalu bagian kirinya diisi nama kota dan asal sekolah.

Kelengkapan atribut membuat identitas semakin terlihat jelas. Apalagi ditambah penggunaan slayer dan topi yang mempertegas keanggotaan PMRnya. Terlihat jelas sekali bahwa seragam ini memiliki khas tim kesehatan.


Baju PDH PMR Keren

Baca Juga: Baju Paskibra

Fungsi Baju PDH PMR

Baju PDH PMR adalah kemeja harian yang digunakan oleh organisasi Palang Merah Remaja untuk beraktivitas di dalam ruangan. Kemeja ini dibuat sedemikian rupa agar lebih mudah dikenali. Berikut ulasan singkat tentang fungsi-fungsinya:

  1. Lambang Identitas

Kemeja PDH ini merupakan lambang identitas dari organisasi PMR. Di bagian dada terdapat dua kantong yang di atasnya terdapat nama anggota. Pada lengannya terdapat logo Palang Merah Remaja di kiri dan kanannya.

Sehingga disertai kelengkapan logo yang terpasang di kemeja PDH tersebut membuat orang dapat mengetahui bahwa berasal dari keanggotaan mana si pemakai. Karena, identitas dapat terlihat jelas dan mudah di kenali dengan cepat.

  1. Kenyamanan

Desain seragam harian PMR dirancang sedemikian rupa sehingga lebih nyaman digunakan pada saat beraktivitas di dalam ruangan. Pemilihan jenis kainnya juga membuat lebih mudah menyerap keringat sehingga cukup nyaman digunakan.

Bahan Baju PDH PMR ini cukup ringan dan nyaman pada saat digunakan. Selain itu juga memiliki tingkat kerapian yang tinggi, sehingga baju tak mudah kusut walaupun melakukan aktivitas latihan cukup padat.  

  1. Ciri Khas Gugus

Pada seragam PDH PMR, terkadang diberi list pada ujung tangan untuk memberi ciri khas gugus atau regu sehingga pada saat latihan gabungan lebih mudah dikenali. Keunikan yang dibuat tidak mengubah desain baju, hanya menambah sedikit aksen agar tidak sama dengan lainnya.

Ciri khas ini membuat tampilan seragam PDH tampak lebih bagus, namun tidak boleh juga sembarangan menambahkan karena semuanya harus sesuai keputusan ketua gugus atau pembina yang mengetuai PMR tersebut.

  1. Membangun Kekompakan Keanggotaan PMR

Sebagai anggota Palang Merah Remaja, pasti memiliki kesenangan terhadap hal yang berkaitan dengan medis dan jiwa sosial tinggi. Kesamaan kegemaran ini membuat mereka berkumpul dan masuk ke dalam komunitas pembinaan PMR.

Dengan menggunakan seragam PDH ini, para anggota tentu lebih merasa memiliki satu visi dan misi yaitu berkegiatan sosial menolong yang membutuhkan. Maka dari itu, kekompakan seragam semakin meningkatkan semangat keanggotaan.

Demikianlah ulasan singkat tentang spesifikasi dan fungsi baju PDH PMR, semoga artikel ini dapat menambahkan inspirasi kepada Anda tentang seragam dinas harian seorang anggota Palang Merah Remaja. Semoga bermanfaat!!

Jangan lupa, jika kamu mau membuat baju pdh PMR bisa banget ke Arto Konveksi. Kami produsen baju pdh sejak tahun 2013. Pelanggan kami tersebar di seluruh Provinsi indonesia. Yuk chat cs kami, klik tombol dibawah. 

Posting Komentar untuk "Baju PDH PMR Keren"

chatarrow