Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baju PDH BEM

Bikin Baju PDH BEM Keren


Baju PDH BEM


Pakaian seragam pada organisasi atau lembaga memiliki fungsi pemberi identitas kelompok agar mereka bisa dikenali orang lain. Salah satunya oleh Badan Eksekutif Mahasiswa di kampus-kampus. Kini, ada banyak rujukan model dan desain baju PDH BEM yang terbaik dengan nuansa modern.


Mengenal Fungsi PDH untuk BEM

PDH terutama bagi BEM yaitu pakaian yang dibuat dan dipakai dalam melakukan tugas sehari-hari anggota BEM. Seperti diketahui, selain BEM tentu saja beberapa organisasi atau lembaga lain juga mengenakannya.

Contohnya yaitu polisi, security, tentara, Linmas, sampai OSIS saat masih duduk dibangku sekolah menengah. Tujuan utamanya agar bisa menunjang kegiatan sehari-hari mereka.

Maka Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai salah satu organisasi yang bergerak dikampus serta masyarakat perlu untuk memiliki dan mengenakannya saat dalam melakukan tugas maupun kegiatan kelompok mereka. Hal ini juga akan membawa nilai positif pada diri sendiri.

Misalkan saat melakukan kegiatan seminar atau workshop dengan BEM kampus lainnya. Maka penggunaan pakaian dinas harian bisa menjadi pembeda antara satu dan lainnya. Selain itu, juga menjadikan wajah serta kebanggan dari kampus yang diwakili.

Baca Juga: Baju PDH BEM


Pemilihan PDH untuk Badan Eksekutif Mahasiswa

Jika membahas tentang pakaian dinas harian, penting untuk melakukan pemilihan terlebih dahulu. Terutama karena memang diperuntukkan sebagai seragam Badan Eksekutif Mahasiswa. Tujuannya agar menimbulkan perasaan bangga dan percaya diri saat mengenakannya.

Pemilihan yang dimaksud pada poin di atas terdiri dari bermacam hal. Mulai bahan pembuatnya, diantaranya adalah kain berjenis Drill, Polyester, Twill Cotton dan Kanvas. Contoh tersebut adalah material yang biasa dipergunakan untuk PDH, sehingga bisa menunjang pekerjaan harian BEM.

Berikutnya adalah dari pemilihan warna yang digunakan. Hal ini juga perlu diperhatikan dengan menyesuaikan lembaga dengan membawa kesan apa. Namun, secara umum PDH menggunakan jenis netral seperti hitam, abu-abu ataupun plain contohnya merah maroon, donker dan sebagainya.

Terakhir yaitu penentuan desain dari pakaian dinas lapangan. Hal ini merupakan poin utama yang perlu mendapat perhatian ekstra. Karena seperti diketahui Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan organisasi utama di kampus. Sehingga, menyebabkan mereka menjadi sorotan di kampus.

Tentu bisa dibayangkan seperti apa jika pakaian dinas harian mereka buruk. Maka saat dibawa keluar atau kampus lain dalam kegiatan badan eksekutif mahasiswa, bisa menjadikan bahan olokan atau ejekan orang lain.


Baju PDH BEM

Baca Juga: Baju PDH Polos

Unsur dalam PDH BEM

Hal berikutnya yang perlu dibahas sebelum membuat pakaian dinas harian adalah mengetahui elemen pembangun dalam PDH agar tidak meninggalkan kesan kurang dari seragam BEM. Ini harus ada di dalam seragam lembaga atau organisasi. Seperti Badan Eksekutif Mahasiswa yang posisinya menjadi perhatian banyak orang.

Di antara unsur pembangunnya mulai dari bentuk baju. Bentuk PDH harus memiliki desain selaras dengan kampus dan kebanyakan memang berjenis Long Sleeve. Namun, tidak jarang juga ditemui modifikasi sehingga lengannya bisa menjadi pendek.

Berikutnya adalah penambahan berbagai atribut di dalam pakaian dinas harian. Salah satunya yakni saku baju di bagian depan dada. Selain itu, terkadang juga terdapat seperti tempat untuk menaruh pangkat militer atau polisi di pundak kanan dan kiri.

Unsur penting lainnya yaitu identitas sebuah organisasi. Misalnya lambang atau logo dimana secara penempatan biasa ada di bagian atas saku. Selain itu, juga tidak jarang ditemui tulisan Badan Eksekutif Mahasiswa di belakang pundak lengkap dengan tag line.


Tips memilih Bahan PDH yang Bagus

Penting untuk dipahami bahwa baju PDH BEM dipergunakan agar dapat menunjang kegiatan mereka. Maka sikap selektif perlu dimiliki agar tujuan tersebut bisa dicapai. Berikut ini adalah beberapa tips mudah dalam memilih bahan seragam PDH Badan Eksekutif Mahasiswa yang bagus.

  • Melihat Kualitas Kain

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah melihat seperti apa kualitas bahan untuk pembuatannya. Seperti dijelaskan diatas bahwa mereka terdiri dari beberapa macam, namun sebaiknya gunakan material Drill. Hal ini penting agar perasaan nyaman didapatkan saat sedang bertugas.

  • Pertimbangkan Kenyamanan

Tips kedua yang penting dan menjadi salah satu faktor utama yaitu kenyamanan saat dikenakan. Maka kain haruslah sesuai dengan lingkungan kerja harian. Misalkan jika ruangan cenderung pengap atau panas sebaiknya memilih kain berkarakter menyerap keringat, sehingga terasa enak dipakai.

  • Pastikan Harga Sesuai

Tips terakhir adalah memastikan harga yang dikeluarkan untuk membuat seragam PDH sesuai dengan hasil jadi baju. Tentu saja hal itu bergantung dari pemilihan bahan pembuat. Karena masing-masing memiliki keunggulan serta nilai jual berbeda antara satu dan lainnya.

Baju PDH BEM sangat diperlukan dalam menjalankan tugas organisasi. Memperhatikan secara detail merupakan kunci penting agar pakaian dinas harian nyaman untuk digunakan. Beberapa tips di atas ini juga bisa dicoba sehingga nantinya tidak akan menyesal.

Yuk bikin baju PDH BEM di artokonveksi.com. Tanya-tanya langsung ke cs kami gratis!. Dapatkan promo dan diskon menarik, tapi terbatas ya... Kuy cus...

Posting Komentar untuk "Baju PDH BEM"

chatarrow