7/19/2020

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA 250+

Share & Comment

Jurusan Kuliah yang Paling dicari Anak IPA 

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA
Source: Common Wikimedia

Menentukan jurusan untuk kuliah tidak semudah bikin mie instans sobat. Kalo gak serius merencanakan jurusan yang diambil untuk kuliah, bisa-bisa nanti salah jurusan. Banyangkan aja salah jurusan dan kita akan belajar selama 4 tahun perkuliahan yang ternyata tidak kita minati. Bakal boring banget kan. 

Nah kali ini Arto Konveksi mau kasih referensi jurusan-jurusan untuk anak IPA. Karena pelanggan kita banyak dari kalangan mahasiswa atau pelajar SMA. Jadinya pas banget kalau kita mau sharing yang beginian. 

Tips Memilih Jurusan untuk Anak IPA

Sebelum memilih jurusan untuk kalian anak IPA, ada beberapa tips yang perlu direnungkan nih:
  1. Pilihlah jurusan yang benar-benar sesuai dengan minat dan bakatmu
  2. Jangan pilih jurusan karena trend atau gengsinya. Karena apapun jurusan yang kalian ambil, jika kalian serius dan menekuni bidang tersebut maka kalian juga bisa sukses besar kok. Semua jurusan memiliki peluang sukses yang sama besar. Jangan korbankan seumur hidupmu untuk gengsi yang sesaat. Wuih berat juga bahasanya.
  3. Jika berbeda pilihan dengan jurusan yang dipilih orang tua, maka bicarakan baik baik secara terbuka. Keterpaksaan untuk memilih jurusan mungkin bisa diterima sesaat. Tapi apa iya kita bisa nerima selama 4 tahun kuliah atau setelah menyandang gelar sarjana dari jurusan itu. 
  4. Pilih jurusan yang kira-kira sesuai kemampuan kamu. Rumusnya, semakin sulit masuk ke jurusan itu, semakin susah keluarnya lho. hehe. Pikirkan sebelum nanti stress atau berdarah-darah selama kuliah. 
  5. Konsultasikan dengan saudara atau teman kita yang lebih senior. Tentu yang sudah atau lulus dari bangku kuliah. Biar nambah wawasan kita. 
  6. Selamat mencoba, lets be smart. 

Ini dia Jurusan Kuliah untuk Anak IPA

Kesehatan

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Kedokteran

  2. Kedokteran Gigi

  3. Kedokteran Hewan

  4. Kesehatan Masyarakat

  5. Kesehatan Lingkungan

  6. Ilmu Gizi


Keselamatan & Kesehatan Kerja

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Ilmu Keperawatan

  2. Farmasi

  3. Kedokteran Hewan

  4. Nutrisi dan Teknologi Pangan

  5. Kebidanan

  6. Fisioterafi

  7. Ilmu Keolahragaan

  8. Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi

  9. Manajemen Pelayanan Rumah Sakit


Matematika & IPA (MIPA)

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Matematika

  2. Fisika

  3. Kimia

  4. Biologi

  5. Statistika

  6. Astronomi

  7. Bioteknologi

  8. Geofisika

  9. Meteorologi

  10. Geografi

  11. Biokimia

  12. Metrologi

  13. Aktuaria

  14. Statistika Terapan

  15. Mikrobiologi

  16. Bioentrepreneurship

  17. Ilmu Pangan (Food Science)

  18. Matematika Bisnis

  19. Fisika Medis

  20. Kartografi dan Penginderaan Jauh

  21. Pengelolaan dan Pemberdayaan SDA dan Lingkungan


Komputer dan Teknologi

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Teknik Informatika

  2. Mobile Application & Technology

  3. Sistem Informasi (Manajemen Informatika)

  4. Teknologi Game

  5. Ilmu Komputasi

  6. Cyber Security

  7. Bioinformatika

  8. Sistem Komputer (Teknik Komputer)

  9. Sistem Informasi Bisnis

  10. Software Engineering

  11. Sistem dan Teknologi Informasi

  12. Computerized Accounting

  13. Information Systems Audit

  14. Accounting Information

  15. Audio Engineering

  16. Ilmu Komputer

  17. Human Computer Interaction


Teknik

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Teknik Pertambangan

  2. Teknik Kelautan

  3. Teknik Lingkungan

  4. Teknik Metalurgi

  5. Teknik Sipil

  6. Arsitektur

  7. Teknik Geodesi

  8. Teknik Elektro

  9. Teknik Mesin

  10. Teknik Industri

  11. Teknik Perkapalan

  12. Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)

  13. Teknik Penerbangan (Aeronautika dan Astronautika)

  14. Oseanografi

  15. Teknik Nuklir

  16. Teknik Geologi

  17. Teknik Otomotif

  18. Teknobiomedik

  19. Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan

  20. Teknik Refrigerasi dan Tata Udara

  21. Teknik Telekomunikasi

  22. Teknologi Bioproses

  23. Teknik Grafika

  24. Transportasi Laut

  25. Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika

  26. Rekayasa hayati

  27. Teknik Material

  28. Automotive and Robotics Engineering

  29. Teknik Tenaga Listrik

  30. Teknik Sistem Komputer

  31. Manajemen Rekayasa Industri

  32. Teknik Bioenergi dan Kemurgi

  33. Industrial RoboticsDesign

  34. Teknik Kimia

  35. Teknik Fisika

  36. Teknik Geomatika

  37. Teknik Perminyakan

  38. Teknik Alat Berat

  39. Rekayasa Infrastruktur Lingkungan

  40. Teknik Pesawat Udara

  41. Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara

  42. Teknik Bangunan dan Landasan

  43. Teknik Listrik Bandara

  44. Teknik Ekonomi Konstruksi (Quantity Surveyor)

  45. Teknik Sistem Perkapalan

  46. Teknik Pengairan (Sumber Daya Air)

  47. Meteorologi Terapan

  48. Arsitektur Lanskap

  49. Teknik Konversi Energi

  50. Teknik Perpipaan


Pertanian

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Agronomi dan Hortikultura

  2. Mikrobiologi Pertanian

  3. Agribisnis (Sosial Ekonomi Pertanian)

  4. Agroteknologi

  5. Ilmu Kelautan

  6. Peternakan

  7. Agroeteknologi

  8. Kehutanan

  9. Budidaya Perairan (Akuakultur)

  10. Teknologi Pangan

  11. Rekayasa Pertanian

  12. Teknologi Pasca Panen

  13. Teknologi Hasil Hutan

  14. Silvikulutur

  15. Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata

  16. Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan (Proteksi Tanaman)

  17. Teknologi Industri Pertanian (Agroindustri)

  18. Manajemen Sumberdaya Lahan (Ilmu Tanah)

  19. Teknologi Hasil Perikanan

  20. Agrobisnis Perikanan (Sosial Ekonomi Perikanan)

  21. Pengelolaan Hutan

  22. Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan

  23. Teknologi Industri Benih

  24. Produksi Ternak

  25. Teknologi Hasil Ternak

  26. Rekayasa Pertanian

  27. Budidaya Perikanan

  28. Manajemen Sumber Daya Perairan

  29. Manajemen Hutan

  30. Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian

  31. Teknik Pertanian

  32. Manajemen Bisnis Unggas


Ekonomi dan Bisnis

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Akuntansi

  2. Manajemen Keuangan

  3. Menajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi

  4. Manajemen Operasi

  5. Manajemen Pemasaran

  6. Administrasi Fiskal

  7. Ekonomi

  8. Bisnis Internasional

  9. Manajemen Informatika

  10. Ekonomi Pembangunan

  11. Techopreneurship

  12. Green Economy

  13. Manajemen Bisnis

  14. Administrasi Niaga

  15. Manajemen Keuangan Syariah

  16. Bisnis Islam

  17. Business Creation

  18. Kewirausahaan

  19. Manajemen Bisnis dan Pemasaran

  20. Manajemen Bisnis Internasional

  21. Ekonomi Syariah

  22. Keuangan

  23. Pemasaran Internasional

  24. Ekonomi Bisnis

  25. Akuntansi Bisnis

  26. Manajemen Pariwisata

  27. Manajemen

  28. Manajemen Transportasi

  29. Akuntansi Sektor Publik

  30. Manajemen Industri Katering

  31. Administrasi Keuangan

  32. Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika


Pendidikan

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

  2. Manajemen Pendidikan

  3. Kurikulum dan Teknologi Pendidikan

  4. Pendidikan Luar Sekolah

  5. Pendidikan Luar Biasa (PLB)

  6. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

  7. Administrasi Pendidikan

  8. Pendidikan Bimbingan Konseling

  9. Ilmu Perpustakaan

  10. Teologi

  11. Pendidikan Kependudukan

  12. Tafsir Hadits

  13. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

  14. Pendidikan Agama Islam

  15. Pendidikan Kepelatihan Olahraga

  16. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi

  17. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam

  18. Pendidikan Bahasa Inggris

  19. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

  20. Pendidikan Sejarah

  21. Pendidikan Matematika

  22. Pendidikan Kimia

  23. Pendidikan Fisika

  24. Pendidikan Biologi

  25. Pendidikan IPA 

  26. Pendidikan Teknik Otomotif

  27. Pendidikan Teknik Mesin 

  28. Pendidikan Teknik Informatika 

  29. Pendidikan Tata Busana

  30. Pendidikan Tata Boga 

  31. Pendidikan Teknik Sipil 

  32. Manajemen Pendidikan Islam

  33. Pendidikan Geografi

  34. Pendidikan Bahasa Arab


Profesi dan Ilmu Terapan       

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Pariwisata

  2. Pendidikan Kepolisian

  3. Pendidikan Militer

  4. Penerbang (Pendidikan Pilot)

  5. Pendidikan Intelijen

  6. Komunikasi Penerbangan

  7. Lalu Lintas Udara

  8. Manajemen Logistik

  9. Seni     Desain Interior

  10. Desain Produk

  11. Furniture Design

  12. Tata Boga

  13. Desain Grafis

  14. Animasi

  15. DKV New Media

  16. DKV Creative Advertising


Sosial dan Humaniora llmu Politik

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Filsafat

  2. Kriminologi

  3. Psikologi

  4. Ilmu Hukum

  5. Sosiologi

  6. Jurnalistik

  7. Antropologi

  8. Hubungan Internasional (HI)

  9. Ilmu Kesejahteraan Sosial

  10. Ilmu Pemerintahan

  11. Administrasi Publik

  12. Administrasi Bisnis

  13. Ilmu Komunikasi

  14. Hubungan Masyarakat

  15. Marketing Communication

  16. Penyiaran (Broadcasting)

  17. Periklanan (Advertiing)

  18. Peradilan Agama

  19. Politik Islam

  20. Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan

  21. Business Law

  22. Manajemen Komunikasi

  23. Branding

  24. Kearsipan

  25. Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat

  26. Ilmu Keluarga dan Konsumen

  27. Manajemen Produksi Media


Sastra dan Budaya

Jurusan untuk Kuliah Anak IPA

  1. Ilmu Sejarah

  2. Sastra Inggris

  3. Arkeologi

  4. Sastra Jawa

  5. Sastra Arab

  6. Sastra Jepang

  7. Sastra Indonesia

  8. Sastra Rusia

  9. Sastra Perancis

  10. Sastra Korea

  11. Sastra Jerman

  12. Sastra Belanda

  13. Sastra Cina

  14. Sastra Sunda

  15. Sastra Bali

  16. Sastra Slavia

  17. Sastra Minangkabau

  18. Sastra Nusantara

  19. Sejarah dan Kebudayaan Islam


Baca Juga:

Baju PDH Mahasiswa

Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Konveksi Terpercaya Sejak 2014

Bikin baju ragu dengan konveksinya?

Jangan khawatir, Arto Konveksi adalah produsen langsung pembuatan kaos, poloshirt, kemeja, jaket, jas, dan topi. Kami memiliki tempat produksi dengan mesin modern dan sumber daya berkualitas.

CV ARTEX INDONESIA: NPWP 73.683.746.9-542.000

Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Portofolio Kami

Bingung Pilih Bahan?

Bikin baju tapi bingung pilih bahan?

Jangan khawatir, kami siap memberikan referensi-referensi bahan yang berkualitas. Kami juga menjamin bahan yang kami gunakan sesuai dengan apa yang anda pesan.

Mau Pesen Tapi Jauh?

Mau pesan tapi jauh dari tempat kami/ di luar jawa?

Jangan khawatir, Anda tidak perlu beranjak dari kursi. Cukup kirim desain dan jelaskan keinginan Anda via WA & Telepon. Pesanan anda langsung kami kerjakan. Setelah jadi kami kirimkan. Semudah itu. Kami sudah mengirimkan produk kami hingga Sumatera,kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, Maluku, Papua, dll.

Gak Punya Desain?

Bikin baju tapi gak punya desain?

Jangan khawatir, Anda tinggal duduk manis dan mengirimkan bahan2 desain, bisa lewat WA atau email. Kami akan membuatkan desainnya. Gratis. Setelah DP/ uang muka dibayarkan.

Produk Buatan Kami

Klien Kami

Copyright © 0856-333-0071 | Jasa Konveksi dan Bordir Terbaik | Arto Konveksi