Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terima Pesanan/ Jual Seragam Tapak Suci Pre Order

Jual Seragam Tapak Suci


Seragam Tapak Suci memiliki warna yang berbeda daripada seragam pencak silat pada umumnya. Seragam pencak silat umumnya dominan dengan warna hitam atau putih, sedangkan tapak suci dominan dengan warna merah. 

Seragam ini dirancang oleh Zundar Wiesman dan Anis Susanto pada saat tapak suci didirikan yaitu di tahun 1963. Melalui Konpernas I Tapak Suci tahun 1966 di Yogyakarta, seragam ini dibakukan dan dikukuhkan menjadi seragam tapak suci. 

Tapak Suci menjadi ekstrakulikuler wajib di sekolah muhammadiyah. Sehingga tidak heran jika anggotanya banyak dan permintaan terhadap seragam tapak suci tinggi. Tapak suci juga diminati di universitas muhammadiyah ataupun non muhammadiyah. Ditambah dengan animo masyarakat yang mengikuti tapak suci di perguruan tingkat kecamatan ataupun kabupaten. 

Ternyata, tapak suci juga sudah sampai ke luar negeri seperti mesir dan negara-negara eropa lho. Tapak Suci juga rutin secara internal mengadakan kompetisi baik tanding maupun seni. Anggotanya juga rutin mengikuti turnamen pencak silat hingga level internasional. 
  
tapak suci putera muhammadiyah



Bentuk seragam khas tapak suci 

  • Berwarna merah dengan cincin berwarna kuning. Merah melambangkan keberanian. Terdapat 5 cincin di bagian baju dan celana. Secara simbolis cincin di leher melambangkan mental dan spiritual. Cincin di tangan kanan melambangkan persahabatan. Cincin di tangan kiri melambangkan pertahanan diri. Cincin di sekitar kaki kanan melambangkan olahraga. Cincin di sekitar kaki kiri melambangkan seni dan budaya. 
  • Baju berbentuk kurung dengan ukuran panjang lengan 8 cm di atas pergelangan tangan. Terdapat lambang tapak suci di bagian dada sebelah kiri dengan tulisan berbingkai kotak bertuliskan "PUTERA MUHAMMADIYAH". 
  • Panjang celana 8 cm dari mata kaki dan melebar di ujung kaki.  Pada bagian ujung atas/ perut terdapat tali untuk mengencangkan atau karet elastis. 

tapak suci

Standar Ukuran dan Bahan 

Seragam ini dapat dibeli di ARTO KONVEKSI. Kami melayani pemesanan satuan maupun pemesanan banyak. Harga lebih detail dapat menghubungi no dibawah ini. Bahan yang tersedia adalah oxford, Bahan American Drill dan hisofy drill.  Bahan-bahan tersebut memiliki keunggulan kuat dan awet ketika dipakai. 

seragam tapak suci


Ukuran seragam tapak suci berbeda dari baju pada umumnya. Seragam ini dibuat lebih lebar agar nyaman digunakan ketika bergerak cepat. Biasanya untuk mencocokkan dengan badan, ukuran menggunakan patokan tinggi badan dengan berat standar. Berikut standar ukuran baju tapak suci:
  • Ukuran XXL = 170-175 cm 
  • Ukuran XL = 165-170 cm 
  • Ukuran L = 160-165 cm 
  • Ukuran M = 155-160 cm 
  • Ukuran S = 145-155 cm 
  • Ukuran A = 140-145 cm 
  • Ukuran B = 135-140 cm 
  • Ukuran C = 130-135 cm 
  • Ukuran D = 120-130 cm 
Untuk harga silahkan contact CS kami:
No. telp. 0856-3333-0071


----------******----------

Apa itu ARTO KONVEKSI

Arto Konveksi merupakan jasa konveksi penyedia seragam pencak silat dan tapak suci. Sejak tahun 2013 telah mengerjakan berbagai pesanan pengadaan tapak suci terutama di sekolah-sekolah muhammadiyah di berbagai wilayah di Indonesia. So, jangan ragu untuk order seragam tapak suci di Arto Konveksi. Kuy, hubungi cs kami untuk info lebih lanjut: 

CP       : 08563330071 
email   : artokonveksi@gmail.com
twitter  : @artokonveksi
fb         : artokonveksi@yahoo.com

Posting Komentar untuk "Terima Pesanan/ Jual Seragam Tapak Suci Pre Order "

chatarrow