Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Seragam Sekolah Muhammadiyah

paket seragam sekolah

Paket seragam muhammadiyah yang ditawarkan Arto Konveksi beragam modelnya. Model menyesuaikan tingkatan sekolah baik tk, sd, smp atau sma dan sederajat. Selain itu model seragam juga mengikuti kegunaannya misalnya seragam sekolah yang resmi secara nasional, seragam ciri khas sekolah dan seragam untuk ekstra kulikuler. 

Model Seragam Muhammadiyah

1. Seragam SMP/ MTs

Model Seragam SMP memiliki standar warna nasional. Ciri khas warnanya yaitu atasan putih dan bagian bawah dongker. Bagian atasan untuk laki-laki bisa dibuat lengan pendek atau lengan panjang dan bawahannya menggunakan celana panjang. Sedangkan untuk perempuan atasan menggunakan lengan panjang dan bawahan menggunakan rok. 

Seragam SMP muhammadiyah biasanya dilengkapi dengan logo bendera indonesia dan logo organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Pada bagian lengan kanan dilengkapi dengan tulisan asal sekolah atau asal kota. Siswi di sekolah muhammadiyah bagi yang beragama islam wajib mengenakan jilbab. Nah, pada bagian jilbab biasanya diberi sablon atau bordir identitas sekolahnya. 




paket seragam sekolah

2. Seragam SMA/ SMK/ MA

Pasti udah apal sama seragam SMA ya kan? Sering banget istilah putih abu dipakai untuk menggambarkan status sebagai anak SMA. Seragam putih abu juga dipakai di sekolah muhammadiyah. Atasan warna putih dan bawahan warna abu-abu untuk tingkat SMA/SMK/MA. 

Aksesoris pada seragam ini mirip dengan seragam SMP. Bahan yang digunakan juga umumnya sama seperti bahan atasan menggunakan ero, oxford atau drill sedang untuk celana atau rok menggunakan bahan drill. Ukuran seragam SMA biasanya menggunakan ukuran dewasa, sedangkan seragam SMP menggunakan satu ukuran dibawah ukuran dewasa. 
 
paket seragam sekolah

3. Seragam IPM

Selain seragam smp dan sma, sekolah muhammadiyah memiliki seragam khusus yaitu seragam IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). Seragam ini memiliki ciri khas warna krem untuk atasan dan warna coklat untuk bawahan. Model yang digunakan sama dengan model untuk seragam SMP atau seragam SMA. Bahan yang digunakan pun relatif sama. 

paket seragam sekolah

4. Seragam Hizbul Wathan 

Selanjutnya kita akan membahas seragam ekstrakulikuler yang sering digunakan di sekolah muhammadiyah. Ada 2 ekstrakulikuler wajib di sekolah muhammadiyah yang tidak dimiliki sekolah lain, yaitu Hizbul Wathan dan Tapak Suci. Hizbul Wathan adalah organisasi kepanduan seperti pramuka di bawah Muhammadiyah. Hizbul Wathan bahkan sudah ada sebelum Indonesia merdeka lho. 

Seragam Hizbul Wathan (HW) modelnya hampir sama dengan seragam pramuka. Hanya perbedaan warna saja. Bagian atas menggunakan warna khaki dan bagian bawah menggunakan warna biru dongker seperti seragam SMP. Seragam HW dilengkapi banyak kantong di baju atau celananya. Bahkan untuk seragam perempuan atasannya bisa terdapat 4 kantong. Seragam dilengkapi dengan logo hizbul wathan, tanda satuan dan asal wilayah HW (Kwartir Wilayah). Keterangan lebih lanjut simak gambar di bawah ini ya...

paket seragam sekolah

paket seragam sekolah

5. Seragam Tapak Suci

Tapak Suci merupakan ekstrakulikuler bela diri di sekolah muhammadiyah. Ya, Indonesia memang terkenal dengan pencak silat, nah tapak suci ini salah satu perguruan pencak silat yang diperhitungkan di Indonesia. Jadi siswa-siswa sekolah muhammadiyah juga belajar bela diri ternyata yang asli budaya lokal Indonesia.

Nah seragam tapak suci mirip-mirip dengan seragam bela diri lainnya. Simpel, tidak ada ritsleting atau kancing. Karena memang didesain supaya kuat dan awet dari tarikan atau gesekan. Warna dominannya adalah merah dengan garis-garis kuning. Dilengkapi sabuk dengan warna yang berbeda beda sesuai tingkatan. 

Tingkatan untuk pelajar atau paling rendah menggunakan warna kuning. Seragam dilengkapi dengan logo bundar tapak suci. Oh iya, tidak ada perbedaan antara seragam laki-laki dan perempuan. yang membedakan nanti perempuan mengenakan kerudung. 

paket seragam sekolah

6. Seragam Olahraga 

Nggak lengkap jika sekolah tidak memilikis seragam olahraga. Olahraga menjadi mata pelajaran wajib di sekolah, biar pelajar kita pada sehat, hehe. Seragam olahraga biasanya dibuat sesuai kreativitas masing-masing sekolah. Tidak ada patokan baku seragam olahraga harus bagaimana. Seragam olahraga sering disebut dengan seragam training. 

paket seragam sekolah

7. Jas Almamater 

Salah satu seragam yang sering dipesan sekolah zaman ini adalah jas almamater. Jas Almamater meningkatkan semangat belajar dan gengsi antar sekolah. Jadi selain seragam wajib yang umum, sekarang mulai banyak jas almamater yang khas dengan sekolahnya. 

Warna dan modelnya pun bebas, tidak ada patokan. Tetapi umumnya yang dibuat tergolong sederhana dengan satu warna atau hanya tambahan list di beberapa bagian. Karena kalau kebanyakan variasi nanti terkesan alay, mungkin bisa juga niatnya mau meniru model jas-blazer korea, hehe.

paket seragam sekolah

Ukuran Seragam Arto Konveksi


paket seragam sekolah




Buat Seragam Sekolah Muhammadiyah disini

Setiap tahunnya kami selaku memiliki pelanggan dari sekolah muhammadiyah. Dengan potensi pasar yang luas karena Muhammadiyah memiliki ribuan sekolah, kami membuat penawan khusus untuk sekolah Muhammadiyah. 

Adapun penawaran yang kami berikan sesuai dengan seragam yang sering digunakan sekolah muhammadiyah seperti seragam wajib, seragam IPM, seragam hizbul wathan, seragam tapak suci, training, baju koko, kemeja lapangan dan jas almamater.


----------******----------


Apa itu ARTO KONVEKSI

Jasa konveksi seragam sekolah muhammadiyah sejak tahun 2013 tang berlokasi di Jogja. Kami telah mengerjakan puluhan proyek pengadaan seragam sekolah di berbagai provinsi. Percayakan pengerjaan seragam sekolah anda ke Arto Konveksi.  

CP       : 08563330071
email   : artokonveksi@gmail.com
twitter  : @artokonveksi
fb         : artokonveksi@yahoo.com

1 komentar untuk "Paket Seragam Sekolah Muhammadiyah"

chatarrow