Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Taslan

jaket bahan taslan
Jaket bahan taslan


Nah kali ini kita akan menjelaskan jaket dari bahan taslan, Simak hingga rampung ya...

Taslan merupakan salah satu bahan kain yang dapat digunakan untuk jaket. Bahan taslan umumnya digunakan untuk membuat jaket outdor, yang sering dipake pecinta alam gitu. Bahan taslan memiliki beberapa jenis, ada yang kedap air (waterproof), ada juga yang semi kedap air. 

Ciri dan Karakteristik

Bahan taslan memiliki tekstur licin dan kuat (tidak mudah sobek). Selain kelebihannya yang kedap air, ketika sudah jadi jaket terlihat sangat modis untuk ukuran jaket outdor, maka tak jarang taslan sering menjadi pilihan bahan jaket.

jaket bahan taslan

Sepintas bahan taslan terlihat mirip dengan bahan parasut, tetapi beda lo. Taslan lebih tebal dibandingkan parasut. Selain lebih tebal, taslan juga lebih halus dan lembut teksturnya. Dari segi komposisi, taslan terbuat dari bahan serat sintesis (polyester) yang diproses dengan kualitas bagus, sehingga memiliki kerapatan tinggi. 


jaket bahan taslan

Jaket diatas dibuat oleh Arto Konveksi atas pesanan Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY. Karena mahasiswa biologi sering melakukan studi lapangan di alam bebas, maka cocok sekali memesan jaket bahan taslan. Di sebelah dada kirinya terdapat tambahan bordir yang menjelaskan identitas kelas. Kamu juga boleh pesan jaket ini dengan variasi yang lebih oke menurut kamu, ditambahkan bordir juga oke agar lebih terlihat modis. 

bahan taslan
Sumber: www.hujanoke.com
 

Jenis dan Merek Taslan di Pasaran 

Bahan taslan di pasaran cukup beragam. Bahkan antar provinsi atau daerah di Indonesia ketersediaan bahan taslan berbeda beda. Menurut kami jenis taslan yang paling variatif ada di toko-toko kain kota Bandung. Terkadang jika kami mendapatkan proyek jaket dan tidak menemukan kain taslan jenis tertentu di Jogja, maka kami harus order ke toko kain yang ada di Bandung. 

Jenis dan Merek Taslan di Pasaran

Kain taslan yang sering kami temui di Jogja ada dua, yaitu Taslan WP dan Taslan Milky. Jika di daerah lain atau di Bandung misalnya, anda dapat menjumpai jenis taslan lainnya seperti taslan bening, taslan korea, taslan balon, taslan salur, taslan parasut, taslan latex dan sejenisnya. Pada umumnya taslan memiliki kemampuan water resistant yang sangat baik. 

Jadi sangat tepat jika menjatuhkan pilihan kepada taslan untuk membuat jaket. Jaket yang dibuat dari bahan taslan pun dapat divariakan modelnya. Seperti jaket outdoor, jaket windbreaker, jaket parka, jaket harrington, dll. 


----------******----------

Apa itu ARTO KONVEKSI

Pada tahun 2020 ketika virus corona melanda dunia tak terkecuali Indonesia. Arto Konveksi membantu tenaga medis dengan menyediakan APD Hazmat berbahan taslan. Kami menggunakan bahan taslan karena hazmat yang menggunakan kain tersebut dapat dicuci dan digunakan kembali atau reusable. 

Jauh sebelumnya dari tahun 2013, kami sudah menerima berbagai pesanan pembuatan baju berbahan taslan utamanya model jaket. Jika anda berminat membuat produk serupa, bisa banget menghubungi admin cs kami dibawah ini. 


CP       : 08563330071 
email   : artokonveksi@gmail.com
twitter  : @artokonveksi

Posting Komentar untuk "Bahan Taslan"

chatarrow