Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Polo Shirt Terbaik

Bahan Polo Shirt Terbaik
artokonveksi.com

Bahan polo shirt terbaik sangat penting agar Anda bisa menggunakan pakaian dengan nyaman. Selain itu, Anda juga bisa mengenal dengan baik beberapa bahan polo yang baik. Berikut ini ulasan singkat terkait bahan yang bagus untuk membuat kaos polo.

4 Bahan Polo Shirt Terbaik

Ada 4 bahan polo shirt terbaik yang perlu Anda ketahui. Berikut ini ulasan singkat terkait fakta menarik bahan kain Lacoste, Pique, CVC, dan Katun. Yuk simak ulasan berikut ini dengan jelas dan lengkap.

1. Katun

Kain katun merupakan salah satu bahan polo shirt terbaik yang sering digunakan dan menjadi bahan andalan pakain distro. Kain katun yang sering desainer dan konveksi gunakan adalah jenis Cotton Combed dan Cotton Carded.

Bahan Polo Shirt Terbaik

Cotton Combed memiliki tekstur kain yang lebih halus jika Anda bandingkan dengan Cotton Carded yang agak kasar. Akan tetapi, jenis kain Cotton Carded memiliki bahan kain yang cukup tebal. Sedangkan kain Cotton Combed memiliki tekstur yang lebih enteng dan nyaman saat Anda gunakan.

Namun, 2 jenis kain Cotton ini dapat menyerap keringat dengan baik dan merupakan jenis kain yang tidak panas. Hal tersebut karena bahan baku kain ini menggunakan serat kapas. Dan cara untuk membedakan tebal tipis kaos polo yang akan Anda gunakan tergantung dari jenis benang yang bahan kain tersebut gunakan.

Presentase bahan serat kapas alami untuk kain Cotton Combed adalah sebesar 100%. Sehingga karakteristik tekstur kain terkenal karena halus, dingin, nyaman saat digunakan dan dapat menyerap keringat dengan baik. Jenis kain katun ini sangat cocok jika Anda gunakan untuk pakaian di tempat tropis seperti Indonesia dan beberapa negara tropis lainnya.

2. Kain Pique

Bahan polo shirt terbaik yang selanjutnya adalah kain pique. Jenis kain ini merupakan kain yang memiliki pori-pori. Biasanya kain ini terbuat dari bahan katun ataupun kain polyester atau kombinasi dari dua jenis kain tersebut.

Bahan Polo Shirt Terbaik

Kain Pique yang terbuat dari bahan katun dengan presentase 100% bisa mengalami penyusutan yang tidak dapat Anda kira sebelumnya. Namun penyusutan bisa terjadi kurang lebih 2 cm dari ukuran yang semestinya saat pertama kali pencucian. Namun, kain Pique jenis ini sangat nyaman untuk Anda gunakan karena dapat menyerap keringat dengan baik.

Jenis kain Pique seringkali desainer dan konveksi gunakan sebagai bahan material pembuatan kaos berkerah. Kaos yang memiliki kerah seringkali disebut dengan polo shirt atau bisa juga disebut dengan kaos wangki.

3. CVC

Kain CVC merupakan kain yang mengandung Cotton dengan kepanjangan Chief Value Cotton. Jenis kain CVC dalam tekstil memiliki presentase bahan katun sebesar 50% atau menggunakan serat kapas alami pada kain.

Bahan Polo Shirt Terbaik

Akan tetapi, kain CVC juga seringkali terbuat dari perpaduan jenis dua kain yaitu kain katun dan kain polyester. Presentase besaran perbandingan antara kain katun dan polyester pada CVC cukup bervariasi. Mulai dari katun 55% dengan polyester 45%, katun 60% dengan dengan polyester 40% sampai dengan perbandingan katun 80% dengan polyester 20%.

Sehingga, tekstur dari kain CVC tergantung dari variasi presentase perbandingan dari bahan kain katun dan polyester. Jika presentase kain katun pada CVC cukup tinggi, maka kain tersebut memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik. Selain itu, kain CVC dengan presentase katun yang tinggi juga nyaman untuk Anda gunakan karena lebih halus.

Namun jika CVC terbuat dari presentase kain polyester yang cukup tinggi, maka jenis kain CVC tersebut tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Selain itu CVC jenis ini juga memiliki tekstur kain yang sedikit lebih kasar karena dominan terbuat dari kain polyester.

4. Lacoste Cotton

Bahan polo shirt terbaik yang selanjutnya adalah Lacoste Cotton. Tekstur kain Lacoste Cotton memiliki tekstur pola dengan bolongan yang kecil dan biasa desainer dan konveksi gunakan untuk membuat pakaian polo dengan kerah.

Lacoste pada awalnya merupakan nama perusahaan asal negara Prancis yang membuat pakaian dengan kain bertekstur pola dengan bolongan kecil. Tetapi seiring berjalannya waktu, Lacoste menjadi nama jenis kain untuk membuat baju yang memiliki tekstur dengan pola bolongan kecil.

Bahan Polo Shirt Terbaik

Bahan polo Lacoste memiliki harga yang relatif lebih mahal jika Anda bandingkan dengan bahan kaos yang lain. Kaos polo yang terbuat dari kain Lacoste biasanya menggunakan motif bordiran, tidak menggunakan motif sablon. Bahan Lacoste Cotton terkenal karena memiliki tekstur bahan yang dingin dan lembut sehingga menjadi bahan polo shirt yang orang sukai.

Bagaimana, apakah Anda memahami bahan atau kain polo shirt yang baik? Sehingga Anda bisa merasa nyaman saat menggunakannya. Demikian ulasan singkat terkait bahan polo shirt terbaik, semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Bahan Polo Shirt Terbaik"

chatarrow