Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Kaos yang Bagus

Bahan Kaos yang Bagus


Bahan kaos yang bagus dapat membuat Anda merasa nyaman saat menggunakan pakaian kaos, baik kaos khusus untuk acara maupun untuk pakaian sehari-hari. Tetapi, apakah Anda tahu apa saja macam-macam bahan kaos yang berkualitas bagus? Atau bagaimana cara tekstur dari kain yang bagus?

Berikut ini beberapa material atau bahan kaos yang bagus yang perlu Anda ketahui. Agar Anda bisa membuat atau membeli kaos dengan bahan berkualitas bagus yang nyaman untuk Anda gunakan di saat-saat tertentu ataupun gunakan sehari-hari.

5 Bahan Kaos yang Bagus yang Perlu Anda Ketahui

Bahan Kaos yang Bagus

Ada 5 bahan kaos yang bagus dengan kualitas material yang tidak perlu Anda khawatirkan lagi. Pemilihan bahan kaos sangatlah penting untuk membuat Anda merasa nyaman saat menggunakan kaos. Berikut ini beberapa pilihan bahan kaos bagus dan berkualitas premium. Yuk, simak ulasan berikut dengan lengkap dan jelas.

1. Kain Cotton

Jenis bahan kaos yang bagus pertama adalah kain cotton. Kaos bahan katun terkenal sebagai bahan kaos yang memiliki kualitas bagus dan premium karena teksturnya yang kompleks dan bagus. Tekstur jenis kain ini terkenal karena halus, dingin dan nyaman.

Bahan Kaos yang Bagus
artokonveksi.com

Selain itu jenis kain ini juga sangat cocok untuk Anda gunakan di negara tropis seperti di Indonesia karena dapat menyerap keringat dengan baik. Kain cotton membuat tampilan kaos lebih bagus, halus, rapi dan rata karena memiliki serat benang yang lebih halus jika Anda bandingkan dengan jenis kain kaos yang lain.

Ada beberapa jenis katun yang perlu Anda ketahui. Karena setiap jenis katun memiliki kualitas dan kelebihan yang berbeda-beda antara satu dan yang lainnya. Jenis katun yang perlu Anda ketahui ada 3 macam, yaitu jenis katun supima, Combed dan Slub.

Jenis katun Supima merupakan jenis bahan katun yang memiliki kualitas paling sangat tinggi. Hal tersebut karena jenis katun ini memiliki serat kapas yang sangat panjang. Sehingga menghasilkan material kain yang memiliki kerataan, kekuatan dan kehalusan paling bagus jika Anda bandingkan dengan jenis kain lainnya.

Selanjutnya adalah bahan kaos cotton Combed yang memiliki kualitas yang bagus. Katun jenis ini terkenal dengan tekstur kain yang halus dan rata. Sehingga dapat menghasilkan kaos yang bagus dan rapi serta nyaman saat digunakan. 

Jenis kain cotton yang terakhir adalah cotton Slub. Tekstur kain katun jenis ini menggunakan benang khusus. Sehingga menghasilkan bahan kaos yang memiliki perpaduan bagian tebal dan tipis.

2. Kain Polyester

Jenis kain kedua yang perlu Anda ketahui adalah kain polyester yang terbuat dari serat sintetis dengan bahan ester. Kain jenis ini banyak masyarakat gunakan untuk menghemat budget ataupun biaya pengeluaran.

Bahan Kaos yang Bagus

Tekstur kain polyester lebih tipis, sedikit kasar dan tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Sehingga jenis kain kaos ini tidak cocok untuk pakaian yang sering digunakan di bawah sinar matahari langsung ataupun aktifitas olahraga.

3. Tetteron Cotton (TC)

Proses dan teknologi pengolahan kain yang semakin pesat membuat banyak bahan kain baru hasil perpaduan beberapa kain. Seperti halnya bahan kaos yang bagus seperti TC (Tetteron Cotton).

Jenis kain ini memiliki kelebihan yaitu tahan kusut dan tidak mudah melar walaupun sering Anda gunakan. Hal tersebut membuat kain jenis ini banyak masyarakat cari untuk kemudian dijadikan sebagai bahan kaos untuk pakaian sehari-hari.

Bahan Kaos yang Bagus
tokopedia.com

TC merupakan kain yang merupakan hasil perpaduan kain jenis katun dan polyester. Presentase kain katun pada TC sebanyak 35% dan polyester sebesar 65%. Akan tetapi, TC hampir memiliki tekstur kain seperti polyester yang cukup terasa panas dan tidak bisa menyerap keringat dengan baik.

4. Kain Viscose (Rayon)

Jenis kain untuk bahan kaos yang selanjutnya adalah kain viscose. Viscose seringkali masyarakat kenal sebagai kain rayon. Jenis kain ini merupakan salah satu jenis kain buatan manusia yang berasal dari bahan serat sintetis celulosa.

Bahan Kaos yang Bagus
tokopedia.com

Tekstur kain jenis ini memiliki kesamaan dengan tekstur kapas. Kelembaban kain jenis ini cukup tinggi dengan tingkat kecerahan warna yang bagus. Sehingga kain rayon memiliki harga yang cukup mahal dan jarang ada di pasaran karena merupakan kain yang cukup mewah.

5. Kain Cotton Viscose (CVC)

CVC merupakan bahan kain perpaduan dari cotton sebesar 55% dan viscose sebesar 45%. Jenis kain ini sangat cocok untuk kaos olahraga karena merupakan bahan kaos yang menyerap keringat dengan baik. Selain itu, jenis kain CVC memiliki tingkat shrinkage yang lebih kecil dari jenis kain katun.

Bahan Kaos yang Bagus
tokopedia.com

Perpaduan cotton dan viscose pada kain CVC menghasilkan bahan kain yang berkualitas bagus dari segi tekstur hingga tingkat kecerahan warna. Sehingga, mulai banyak masyarakat yang menggunakan CVC untuk membuat kaos yang nyaman untuk digunakan.

Bagaimana, apakah Anda sudah memahami jenis kain bahan kaos beserta tekstur dan kelebihannya? Demikian ulasan singkat mengenai material bahan kaos yang bagus, semoga bermanfaat.

Jika berminat untuk membuat kaos dengan bahan yang bagus dan adem, hubungi cs kami ya. Free konsultasi dan desain kaosnya. Pengerjaan dijamin rapi dan cepat. 

Posting Komentar untuk "Bahan Kaos yang Bagus"

chatarrow