Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seragam Kerja Lapangan Keren

Seragam Kerja Lapangan Keren

Seragam kerja lapangan sering dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Kebutuhan akan seragam kerja lapangan karena beberapa hal, yaitu:
  1. Tanda resmi dan pengenal bagi pekerja lapangan sebagai utusan resmi perusahaan.
  2. Identitas divisi atau team tertentu pada suatu perusahaan.
  3. Bisa berfungsi sebagai baju safety di lapangan misal warna cerah dan scotlight yang mudah dilihat oleh pekerja lain sehingga dapat menghindari tabrakan atau kecelakaan. Kain seragam yang tebal untuk menghindari luka akibat goresan benda tajam. 
  4. Fitur pada seragam memudahkan pekerjaan bagi karyawan di lapangan. Contohnya kantong yang banyak, kantong lengan di bulpen, pangkat di pundak untuk menaruh peluit, dll. 
Masyarakat sering menggunakan konveksi seragam kerja jika ingin membuat pakaian dalam jumlah besar. Hal ini karena harganya cenderung lebih murah karena pemesanannya lebih banyak sehingga bahan bakunya bisa dibeli dengan sistem grosir. Tentu prosesnya menjadi semakin mudah serta praktis.

Seragam Kerja Lapangan Keren

Siapa yang Butuh Seragam Kerja Lapangan?

Modern ini pengguna jasa konveksi seragam kerja mengalami peningkatan pesat karena kebutuhan masyarakat jauh lebih banyak. Penyebabnya adalah mulai muncul industri besar dan perusahaan dengan berbagai bidang. Berikut ini beberapa seragam yang digunakan untuk tugas lapangan:

1. Industri Konstruksi

Pembangunan di Indonesia hampir setiap hari dilaksanakan pada beberapa daerah untuk berbagai keperluan misalnya bendungan, gedung pencakar langit, hotel, dan restoran bintang lima. Meningkat pesatnya kebutuhan tersebut tentu diiringi dengan pertumbuhan seragam kerja.

Jika membelinya secara langsung di toko atau swalayan dalam jumlah besar tentu akan ada beberapa kendala. Mulai dari ketersediaan tidak mencukupi, desainnya kurang sesuai, pilihan ukuran terbatas, dan tentu dari segi harga akan lebih mahal meskipun pembelian dalam jumlah besar.

2. Pabrik

Pertumbuhan pabrik di Indonesia meningkat pesat seiring dengan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Umumnya penggunaannya bertujuan untuk menunjukkan identitas supaya lebih mudah dalam mengenali. Oleh sebab itu tidak jarang pemesan akan meminta untuk memberi logo khusus.

Pihak penyedia jasa nantinya akan menyesuaikan dengan desain yang dibutuhkan oleh pemesan. Jika Ada belum memiliki model secara keseluruhan, biasanya pada konveksi sudah tersedia beberapa pilihan. Nantinya tinggal mengganti warna, variasi, serta logo menyesuaikan pabrik tujuan.

Seragam Kerja Lapangan Keren
*harga tercantum untuk 2021

3. Stasiun Televisi

Bidang profesi satu ini juga tidak ketinggalan menggunakan seragam kerja baik kru dalam ruangan maupun reporter. Selain untuk formalitas juga sebagai identitas karena seorang jurnalis memiliki hak khusus. Jika mereka tidak memiliki tanda pengenal, maka akan sulit ketika menjalankan tugasnya.

Oleh sebab itu seorang reporter seringkali ketika bertugas di lapangan maka akan menggunakan seragam resmi dari stasiun televisi. Sebab khusus dan tidak ada di pasaran luas, maka pembuatannya mereka lakukan secara massal yakni dengan melakukan pemesanan di konveksi.

4. Pengantar Paket

Seiring dengan perkembangan teknologi modern, kebutuhan terkait jasa antar mengalami kenaikan secara signifikan. Tentu menjadi hal wajar jika pertumbuhan penyedia jasa semakin banyak dengan yang tersebar di berbagai wilayah baik di perkotaan, pedesaan, maupun pelosok daerah.

Sebagai tanda pengenal, penyedia jasa akan menggunakan baju atau jaket yang sama. Salah satu fungsinya yakni sebagai branding agar masyarakat mudah mengenalinya secara luas karena sering melewati rumah penduduk. Alhasil, pihak ekspedisi bisa mendapatkan awareness tanpa memaksa.

5. Drive Online

Sejak peluncuran beberapa aplikasi ojek online berupa mobil atau motor menjadikan eksistensi dari profesi tersebut semakin meningkat. Kemudahan dalam melakukan pemesanan adalah salah satu daya tariknya karena Anda tidak datang ke pangkalan hanya perlu mengakses aplikasinya.

Hampir setiap driver online terutama ojek akan menggunakan seragam khusus bahkan bukan hanya pada pakaiannya saja melainkan juga helmnya juga. Setiap perusahaan dapat memesan di konveksi dengan desain menyesuaikan kebutuhan mulai dari warna, bentuk, sampai bahan.

Beberapa Model Seragam Kerja

Model seragam kerja cenderung beragam karena menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pada umumnya. Ada banyak profesi yang membutuhkan pakaian jenis ini, selain yang sudah ada di atas ada juga lainnya misalnya giri, PNS, petugas kepolisian, dan pemadam kebakaran.

1. Lengan Panjang

Pilihan model paling umum untuk para pekerja terutama yang bertugas di lapangan adalah lengan panjang. Fungsinya untuk menghalangi sinar matahari mengenai kulit secara berlebihan apalagi efeknya tidak baik jika terpapar sinar UV terlalu banyak dan dalam jangka waktu lama.

Selain itu juga untuk melindungi kulit dari tergores benda keras misalnya pada petugas pemadam kebakaran dan jasa konstruksi. Profesi tersebut sering bersinggungan langsung dengan produk berbahaya mulai dari api, kayu, paku, dan segala jenis produk besi.

Seragam Kerja Lapangan Keren
*harga tercantum untuk 2021

2. Lengan Pendek

Baju lengan pendek penggunaannya sering untuk dalam ruangan misalnya pada pabrik. Tingkat kerjanya yang cukup tinggi mengakibatkan tubuh mudah berkeringat, jika mengaplikasikan lengan panjang dikhawatirkan menjadi tidak nyaman dan pekerjaan semakin kurang maksimal.

Penggunaan seragam lengan pendek bertujuan untuk mempermudah gerak dari penggunanya. Desain dari pakaiannya sendiri cenderung menyesuaikan dengan pemesanan. Nantinya Anda bisa memberikan gambar referensi, kemudian pihak penyedia jasa akan menjalankan proses selanjutnya.

Seragam Kerja Lapangan Keren
*harga tercantum untuk 2021

3. Berkerah

Kerah membuat tampilan Anda semakin tegas. Umumnya seragam pekerja baik lapangan maupun dalam ruangan menggunakan jenis ini. Pemilihan bahannya sendiri seringkali dengan karakter kaku untuk membuatnya semakin bagus dan nyaman saat  Anda mengenakannya.

Bentuk kerahnya tidak terlalu panjang maupun pendek, ukurannya menggunakan takaran pada umumnya. Bentuk satu ini tentunya sudah sangat sering Anda temukan misalnya pada profesi jurnalis, petugas kebersihan umum, dan pekerja proyek.

Seragam Kerja Lapangan Keren
*harga tercantum untuk 2021

Kebutuhan Seragam Kerja

Ada banyak bidang yang membutuhkan seragam kerja dengan mengaplikasikan beberapa bentuk untuk mendukung pekerjaan. Bisangnya sendiri cukup banyak lengkap mengaplikasikan logo khusus. berikut ini beberapa ulasannya:

Pekerja di swalayan.
Montir suatu bengkel resmi suatu brand.
Buruh pabrik.
PLN.
Petugas Satpol PP.
Karyawan restoran.
Petugas keamanan mulai dari hansip, security, dan lainnya.
Pekerja dalam bidang multimedia.

Demikian penjelasan mengenai konveksi seragam kerja dan hal menarik di baliknya. Sebelum melakukan pemesanan penting bagi Anda mengetahui berapa jumlah karyawan serta desainnya. Saat ini kebutuhan produk satu ini semakin meningkat secara signifikan.

Bikin Seragam Kerja di Arto Konveksi

Jika anda tertarik untuk membuat seragam kerja lapangan, ke Arto Konveksi aja! Sejak 2013 kami telah mengerjakan berbagai proyek pesanan seragam kerja dengan beragam model. Kami memiliki pelanggan dari perusahaan kecil sampai perusahaan besar. Jangan ragu untuk order dan segera chat cs kami. Gratis konsultasi dan desain seragam kerjanya lho!.

Seragam Kerja Lapangan Keren
*harga tercantum untuk 2021


Cari referensi desain seragam kerja lapangan yang lebih lengkap. Kepoin akun pinterest Arto Konveksi aja. Klik linknya ya... https://id.pinterest.com/artokonveksi

Posting Komentar untuk "Seragam Kerja Lapangan Keren"

chatarrow