Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30+ Desain Baju PDH Polos

30+ Desain Baju PDH Polos

Sebagai masyarakat biasa maupun seorang penjahit akan sangat penting mengetahui desain baju PDH polos kekinian. Pemilihan model serta kain yang serasi bisa membuat penggunanya semakin terlihat rapi. Bahkan, ada banyak profesi mengenakan pakaian jenis ini misalnya security.

Desain baju pdh polos sering digunakan sebagai bahan desain atau mockup. Biasanya desain baju pdh polos akan dimodifikasi sedemikian rupa untuk bisa dibuat atau diproduksi. Desain baju pdh yang sudah bagus, bisa di berikan ke konveksi untuk diproduksi. 

30+ Desain Baju PDH Polos

Baju PDH Itu Apa?

Seringkali masyarakat masih bingung membedakan antara PDH dan PDL. Antara keduanya memiliki perbedaan signifikan terutama pada penggunaannya. Saat ini kebutuhan masyarakat cenderung meningkat karena beberapa perusahaan harus mengganti dengan lebih baik. berikut penjelasannya:

PDH merupakan kepanjangan dari Pakaian Dinas Harian dengan model serta jenis yang sama. Desainnya sendiri tergantung dari jabatan masing-masing pengguna misalnya bodyguard khusus. tidak hanya lengan panjang, ternyata model seperti ini juga menggunakan sistem lengan panjang.

30+ Desain Baju PDH Polos

Lalu apa perbedaan antara PDH dan PDL?

  • Kain PDH halus dan nyaman sehingga akan memberikan kesan rapi serta elegan.
  • Sering menjadi pilihan pakaian harian dinas beberapa profesi seperti TNI, POLRI, PNS, Damkar, dan Dishub.
  • Desain PDH ada yang berlengan panjang /pendek lengkap dengan logo setiap instansinya.
  • Kain untuk kain PDH sebagian besar menggunakan jenis American Drill Verlando sebab memiliki karakteristik elegan tetapi tetap terlihat formal.
  • Pakaian PDH sering digunakan untuk kegiatan yang berorientasi di dalam ruangan.
  • Memiliki karakteristik bahan yang berbeda secara menyeluruh menyesuaikan dengan medan penggunaannya.
  • Kain untuk baju PDH terdiri dari beberapa jenis yang menentukan kualitas dan tentunya mempengaruhi harga.
  • Meski fokus utamanya bukan untuk safety tools saja, namun daya serapnya dengan keringat sangat tinggi.

30+ Desain Baju PDH Polos

Ciri Ciri Baju PDH

Sebagai tanda pengenal beberapa profesi, baju PDH seringkali digunakan untuk menjalankan tanggung jawab setiap harinya selama bertugas. Seragam ini sebenarnya penggunaannya bukan hanya bagi PNS saja melainkan juga non PNS misalnya security. Berikut beberapa ciri-cirinya:

1. Terbuat dari Bahan Tidak Terlalu Tebal

Berbeda dengan PLD yang terdiri dari bahan cukup tebal karena khusus untuk bertugas di luar ruangan. Sedangkan PDH penggunaannya cenderung untuk dalam ruangan oleh karenanya karakteristik kain cenderung lembut dan menyerap keringat agar semakin nyaman saat berkegiatan.

Teksturnya yang cenderung halus sangat sesuai dengan kondisi iklim di Indonesia apalagi ketika musim kemarau. Selain itu bahan penyusunnya dipilih dari jenis menyerap keringat yakni material dasarnya terdiri dari katun lebih banyak daripada campurannya tergantung jenis dan kualitas.

30+ Desain Baju PDH Polos

2. Bahannya dari American Drill

Bahan satu ini memiliki banyak keunggulan misalnya lebih lembut, tidak mudah kusut, warnanya kuat, dan minim bulu. Selain itu daya serapnya terhadap keringat terbilang cukup tinggi yang menambah tingkat kenyamanan ketika mengenakannya meski dalam jangka waktu lama.

Jenis bahan Americano memang penggunaannya lebih sering untuk pembuatan seragam mulai dari untuk sekolah, dinas, maupun pabrik. Merek tersebut memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Dengan pilihan warna bervariasi menjadikan penggunanya fleksibel saat memilih pakaian.

3. Tersedia Lengan Panjang dan Pendek

Indonesia merupakan negara yang mayoritas adalah muslim, oleh karenanya untuk mentaati syariat maka model baju PDH terdiri dari dua tipe yakni panjang dan pendek. Sebenarnya bukan suatu keharusan antara laki-laki harus mengenakan jenis sesuai gendernya hanya saja menyesuaikan dengan peraturan.

Penggunaan lengan banyak sebagian besar untuk laki-laki, namun tidak jarang perempuan yang non muslim juga mengatakannya. Bahan yang digunakan cenderung tebal meski masih di bawah PDL oleh krenanya bisa memberikan ruang Tubuh untuk pernapasan serta terkena angin segar.

30+ Desain Baju PDH Polos

Fungsi Desain Baju PDH 

Setiap pakaian termasuk PDH memiliki fungsi khusus yakni sebagai identitas sebuah instansi untuk memudahkan masyarakat mengenalnya. Selain modelnya, penggunaan bahan berkualitas bertujuan memberi kenyamanan ketika bertugas. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Media Branding

Penggunaan seragam berfungsi sebagai identitas untuk membedakan antara tugas satu dengan lainnya. Oleh sebab itu setiap perusahaan memberikan setiap jabatan baju berbeda-beda. Umumnya berlaku peraturan bahwa yang tidak mengenakannya akan memberikan hukuman atau sanksi.

Fungsi dari penggunaannya adalah untuk memberi kesan profesionalitas sekaligus branding untuk memperkenalkan kepada khalayak umum terkait suatu instansi. Misalnya saja dalam bidang medis, maka masyarakat nantinya cenderung menuju sesuai tingkat kepercayaan yang terbangun.

30+ Desain Baju PDH Polos

2. Menunjukan Identitas Perusahaan

Pada pakaian PDH selalu lengkap dengan logo perusahaan tertentu yang umumnya terdapat pada bagian lengannya. Selain sebagai tanda pengenal, fungsi lain dari pakaian dinas adalah sebagai branding suatu tempat. Dengan begitu masyarakat akan lebih tertarik mengunjungi tempat terkait.

Semakin baik reputasi perusahaan maka akan menarik minat banyak orang untuk mengunjunginya dan Anda sebagai pengguna seragam kerja menjadi lebih percaya diri. Dari segi desain pakaian tersebut memang terlihat formal menyesuaikan setiap instansi namun tanpa mengurangi tingkat kenyamanan.

3. Pembeda Fungsi

Terdapat beberapa macam model baju pdh yang berfungsi untuk bertugas baik outdoor maupun indoor. Setiap tingkatannya memiliki perbedaan model serta warna karena agar tidak tertukar. Tidak jarang pada pakaian tersebut terdapat logo beserta bet pangkat setiap jabatan agar semangat bekerja meningkat.

Fungsi dari PDH sendiri adalah untuk bertugas setiap harinya ketika di kantor. Masing-masing jabatan dapat Anda bedakan dengan warna serta bentuk dari pakaian misalnya dokter, security, dan perawat. Saat menjalankan tanggung jawab maka mereka akan mengenakan seragam sama.

Demikian penjelasan mengenai desain baju PDH polos untuk menambah informasi mengenai hal terkait. Sebelum menggunakannya pastikan untuk mengetahui mulai dari jenis bahan, karakteristik, tingkat ketebalannya, penempatan logo, serta ukuran sesuai kebutuhan.

30+ Desain Baju PDH Polos

Download Free Desain Model Baju PDH Polos

artokonveksi.com kali ini akan berbagi desain baju pdh polos gratis. Jika kamu membutuhkan lebih banyak referensi desain baju, bisa banget cek pinterest kami di @artokonveksi. Bisa juga chat admin cs kami untuk konsultasi desain baju. 

Nah jika kamu mau membuat baju custom terutama baju pdh. Tepat banget datang ke website kami. Baju PDH Custom merupakan produk unggulan di konveksi kami. Yuk hubungi cs kami untuk info lebih lanjut, dapatkan harga dan diskon menarik. 

30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos

30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos

30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos
30+ Desain Baju PDH Polos

Posting Komentar untuk "30+ Desain Baju PDH Polos"

chatarrow