Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baju PDH Kampus

Baju PDH Kampus untuk Beberapa Kegiatan



Memiliki seragam khusus bagi sebuah kelompok atau institusi, tentu saja akan memberikan kesan gagah bagi yang menggunakannya. Sebab, pakaian ini bisa menjadi identitas bagi komunitas dan anggotanya. Salah satunya ialah baju PDH kampus sebagai ciri dari universitas tertentu.


Baju PDH Kampus

Macam-macam Baju PDH Kampus

Berkegiatan di area universitas tentu saja dituntut berpakaian rapi serta formal, dikarenakan untuk menunjukkan sikap serta sifat dari orang berpendidikan. Salah satunya dengan menggunakan seragam PDH. Berikut beberapa contoh dan macam-macamnya:

1.     Baju PDH Dosen

Dosen merupakan sosok terpenting dalam sebuah universitas, tentu saja memiliki seragam menjadi suatu keharusan. Hal ini dikarenakan, untuk membedakan antara beliau dengan pegawai dan staf kampus ataupun fakultas, bahkan jurusan tertentu.
Desain dari baju PDH dosen biasanya berupa kemeja biasa, baik polos maupun bermotif seperti batik atau garis-garis. Warna yang digunakan dapat berupa putih, biru, maupun hitam tergantung dengan kesepakatan.


Baju PDH Kampus

Baca Juga: Baju PDH Mahasiswa


2.     Baju PDH Pegawai

Pegawai di universitas pun juga harus memiliki baju PDH dan digunakan berdasarkan jadwal atau saat ada acara tertentu. Seragam ini dianggap sebagai identitas, baik saat diselenggarakannya kegiatan maupun pekerjaan sehari-hari.
Desain dari baju PDH kampus bagi pegawai dapat berupa kemeja formal maupun santai yang dipadupadankan dengan bawahan berwarna hitam. Selain itu, biasanya juga berupa seragam batik dengan motif tertentu.

3.     Baju PDH Petinggi Kampus

Petinggi universitas ialah orang-orang yang memiliki kekuasaan tinggi, serta dapat menentukan suatu keputusan saat mengadakan rapat atau kejadian tertentu. Tentu saja, memiliki seragam sebagai identitas merupakan hal wajib, misalnya saat digunakan kunjungan atau kegiatan di luar kampus.
Desain baju PDH untuk para petinggi ini, tentu saja terlihat formal seperti kemeja berlengan panjang untuk laki-laki serta kemeja berukuran panjang di bawah perut untuk perempuan. Dipadukan dengan bawahan berwarna gelap seperti hitam dan sepatu dinas yaitu fantovel.

4.     Baju PDH Mahasiswa

Mahasiswa tentu saja memiliki banyak baju PDH, dikarenakan biasanya mengikuti berbagai kelompok yang menggunakan seragam tertentu. Penggunaannya pun juga beragam, mulai dari kegiatan formal maupun informal, indoor atau outdoor.
Desain baju PDH ini, biasanya berupa kemeja lengan panjang, namun bagi yang tidak suka bisa menekuknya dengan menggunakan tali yang sudah disediakan di bagian tengah tangan. Bisa juga, dipadupadankan dengan bawahan rapi seperti celana kain atau jins dan rok warna gelap.

5.     Baju PDH Organisasi

Untuk baju PDH organisasi biasanya dimiliki oleh mahasiswa, namun tak menutup kemungkinan bagi para pembinanya seperti dosen. Seragam ini dapat berbeda antara anggota dan petingginya, agar bisa dijadikan sebagai ciri tertentu saat ada acara khusus.
Untuk desain baju PDH organisasi, dapat dibedakan menjadi beberapa jenis tergantung dengan kegiatan. Di acara formal, seragamnya bisa berupa kemeja lengan panjang serta bawahan gelap. Sedangkan kegiatan informal seperti outbond, cukup memakai kaos khusus saja.

Baju PDH Kampus

6.     Baju PDH UKM

Sebagai salah satu kegiatan resmi dinaungi oleh kampus, UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa juga menggunakan PDH sebagai identitasnya masing-masing. Ini dikarenakan, terdapat banyak sekali jenis kelompok seperti yang berfokus pada olahraga, seni, bakat minat dan lain-lain.
Seragam yang digunakan seringkali tergantung dengan jenis UKM. Untuk olahraga, maka seringnya menggunakan desain jaket semi formal sebagai baju PDH. Sedangkan bidang seni, jurnalis dan penelitian lebih sering berseragam formal seperti kemeja dengan lengan panjang.

7.     Baju PDH Jurusan

Untuk jurusan tertentu, juga menggunakan PDH sebagai salah satu seragam yang khusus digunakan dalam kegiatan berkenaan dengan perkuliahan. Seperti misalnya, mahasiswa Teknik Sipil saat sedang praktik meneliti jalan raya dan lain-lain.
Baju PDH ini biasanya berdesain biasa, yaitu kemeja dengan pilihan lengan panjang atau pendek sesuai selera, serta bawahan sopan dan menggunakan sepatu. Penggunaan seragam ini bertujuan agar masyarakat tahu bahwa ada mahasiswa tengah melakukan kegiatan kampus.
Baca Juga: Baju PDH Polos

8.     Baju PDH Kegiatan Kampus

Baju PDH ini dapat ditujukan untuk dosen, petinggi, maupun mahasiswa. Kegiatan-kegiatan formal seperti, seminar dengan pembicara terkenal, workshop tentang edukasi tertentu, dan lain-lainnya membutuhkan seragam yang sesuai agar terlihat profesional dan unik.
Desain baju yang digunakan tentu saja berupa kemeja dengan sedikit tambahan detail di bagian depan, misalnya saku dan aksen warna serta penulisan nama universitas pada belakang seragam. Untuk para petinggi, biasanya tidak membutuhkan aksen hanya identitas kampus saja.
Baju PDH merupakan pakaian yang digunakan oleh sekelompok tertentu, khususnya saat sedang mengadakan acara. Namun, tak menutup kemungkinan juga dikenakan untuk kegiatan sehari-hari, terlebih rapat harian dan lain sebagainya.
Itulah beberapa informasi mengenai baju PDH kampus yang dapat disimpulkan. Dikarenakan memakai seragam dengan membawa nama baik universitas, ada baiknya untuk selalu bersikap sopan saat mengenakan salah satu pakaian resmi tersebut.
Yuk order baju pdh kampus di artokonveksi.com. Chat cs kami untuk konsultasi gratis!

1 komentar untuk "Baju PDH Kampus"

chatarrow