Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

+20 Baju PDL Pramuka Keren

+20 Baju PDL Pramuka Keren


Baju PDL Pramuka Adalah

Baju PDL merupakan kepanjangan dari Pakaian Dinas Lapangan. Baju PDL menjadi baju identitas seragam sebuah komunitas atau organisasi. Karena nama dinas lapangan, baju ini seringkali dipakai untuk kegiatan luar ruangan.

Pada mulanya baju pdl merupakan pakaian dinas lapangan yang digunakan aparat pemerintah. Aparat pemerintah yang dimaksud seperti Polri, TNI, Satpol PP, Dinas yang sering bekerja di lapangan dan pejabat pemerintah.

Tetapi saat ini PDL dimaknai lebih luas. Terutama organisasi atau mahasiswa sudah banyak yang menggunakan saat ini. Ada baju pdl karang taruna, baju pdl remaja masjid, baju pdl menwa, baju pdl bem kampus dan masih banyak lagi. 

Berbagai Model Baju PDL Pramuka 

Baju PDL di pramuka punya banyak sekali model dan jenis. baju PDL dapat dibuat sesuai dengan tingkatan atau pangkat dalam pramuka. contohnya sebagai berikut:

1. Baju PDL Pramuka Siaga:

  a. Baju PDL Siaga Mula
  b. Baju PDL Siaga Bantu
  c. Baju PDL Siaga Tata

2. Baju PDL Pramuka Penggalang:

  a. Baju PDL Penggalang Ramu
  b. Baju PDL Penggalang Rakit
  c. Baju PDL Baju PDL Penggalang Terap
  d. Baju PDL Penggalang Garuda

3. Baju PDL Pramuka Penegak:

  a. Baju PDL Penegak Bantara
  b. Baju PDL Penegak Laksana

4. Baju PDL Pramuka Pandega

Baju PDL Pramuka

Bahan yang diapakai untuk Baju PDL pramuka 

Banyak sekali bahan yang bisa dipakai untuk membuat baju pdl pramuka, yaitu:
1. Bahan drill. Bahan drill memiliki ciri khas kainnya yang bertekstur bergaris garis. Kain ini terbut dengan mencampurkan katun dan polyester atau plastik. Karena ada campuran plastik, maka terasa lebih tebal dan kaku bila dibandingkan kain katun murni. 
Banyak sekali merek yang memproduksi bahan drill. Beberapa merek yang populer digunakan kami jabarkan sebagai berikut: Merek kain ini kami urutkan dari kualitas biasa hingga tinggi yaitu 
a. American drill 
b. Nagata drill/ Japan drill 
c. Hisofy drill 
d. Taipan tropical drill 
2. Bahan high twist. Bahan high twist menjadi pilihan kedua untuk membuat baju pdh organisasi. Bahan high twist yang bermerk seperti valextra dan maxistyle. Bahan high twist memiliki tekstur yang tidak bergaris dan agak licin.
3. Bahan Ripstop. Bahan ripstop memiliki ciri khas tekstur yang kotak kotak. Mirip seperti pakaian army atau tentara. Kainnya agak kaku tetapi kuat. Maka sangat cocok digunakan untuk kegiatan outdoor atau berhubungan langsung dengan alam. 
4. Bahan katun twill 
5. Dll

Bagaimana Cara Bikin Baju PDL Pramuka 

Kamu bisa bikin baju PDL Pramuka di Arto Konveksi. Kami adalah spesialis produsen baju PDL, baju PDH dan baju korsa sejak tahun 2014. Kami memiliki rumah produksi dengan mesin lengkap dan baru. Kami merekrutSDM yang sudah berpengalaman dan ahli dalam pengerjaan PDL.

Kamu hanya perlu menyiapkan gambaran baju pdl yang ingin. Jika kamu tidak bisa mendesain, kami menyediakan layanan gratis desain setelah DP/ uang muka.

Konsultasikan keinginan kamu ke CS kami. Jangan malu-malu untuk bertanya. Kami siap membuatkan baju yang terbaik untuk kamu. Atau datang langsung ke workshop kami di  Alamat: Jln. Kerajinan no. 5 RT 08, Pemukiman Industri Kecil (PIK) Gunung Sempu, Ds. Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul, DIY. Telp: 08563330071 | 0813 9255 5757. Pin BB: 53A60222. Jam Buka Senin-Sabtu: 08.00-16.00

Kami juga menyediakan berbagai referensi desain baju pramuka. Jika kamu mengambil gambar kami untuk dipajang di suatu tempat, jangan lupa cantumkan sumbernya ya. 

Baju PDL Pramuka

Baju PDL Pramuka





Baju PDL Pramuka

Baju PDL Pramuka

Baju PDL Pramuka






Baju PDL Pramuka

Baju PDL Pramuka

2 komentar untuk "+20 Baju PDL Pramuka Keren"

  1. wah ada 2 desain produk kemeja distropramuka.com yang di ambil nih

    BalasHapus
  2. terimakasih kak atas infonya, saya juga ada rekomendasi konveksi custom pdl sidoarjo konveksi custom pdl sidoarjo
    dari www.shafnakonveksi.com

    BalasHapus
chatarrow