Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konveksi Baju adalah

Konveksi Baju adalah


Konveksi baju adalah penyedia layanan atau jasa pembuatan baju dalam jumlah banyak. Biasanya konveksi baju mematok order mulai dari 1 lusin. Tetapi semakin canggihnya teknologi memungkinkan konveksi baju mulai menerima orderan satuan. 

Konveksi baju umumnya membuat pesanan baju dengan ukuran size fit atau ukuran S,M,L,XL,dst. Konveksi juga biasanya tidak menjual stok baju jadi tetapi bekerjasama dengan toko baju atau distro untuk mensuplai produk-produk mereka. 

Nah biar gak bingung, saya akan menjelaskan kepada anda beberapa perbedaan konveksi dengan usaha sejenis lainnya yang sering salah diapahami oleh masyarakat: 



Perbedaan Garmen, Konveksi, dan Penjahit atau Tailor

Konveksi Baju adalah

Penjahit atau Tailor:
1. Kapasitas Produksi: Melayani 1 - 5 pcs seragam setiap kali jalan 
2. Sistem produksi: penjahit dibayar atau bekerja secara borongan. contohnya: satu baju dikerjakan oleh satu penjahit.
3. Jenis produk: permak baju, jahit ukur, dan variasinya banyak. 


Konveksi Baju adalah

Konveksi:
1. Kapasitas Produksi: Melayani 12 - 10.000 seragam setiap kali jalan
2. Sistem produksi: penjahit dibayar atau bekerja secara borongan. contohnya: satu baju dikerjakan oleh satu penjahit. 
3. Jenis produk: jahitan dengan ukuran tertentu (S,M,L,XL,dst)


Konveksi Baju adalah

Garment:

1. Kapasitas Produksi: Melayani > 10.000 seragam setiap kali jalan
2. Sistem produksi: menggunakan sistem line, dimana satu baju dikerjakan oleh banyak orang. Setiap orang menjahit bagian tertentu saja.
3. Jenis produk: jahitan dengan ukuran tertentu (S,M,L,XL,dst)  


Perbedaan Butik, Modiste dan Konveksi 

Konveksi Baju adalah
Butik: Toko pakaian yang menyediakan berbagai macam model baju yang berkualitas tinggi dan eksklusif. Memiliki merek atau brand yang kuat dan diminati kalangan menengah keatas. 

Konveksi Baju adalah
Modiste: Istilah yang digunakan untuk mendiskripsikan seorang wanita yang ahli dalam membuat pakain wanita. Memiliki keahlian profesional membuat baju secara pendidikan formal maupun secara sertifikasi. 

Konveksi Baju adalah
Konveksi: industri kecil skala rumah tangga yang melayani pembuatan pakaian seperti kaos, kemeja, celana, jaket, dll. dengan ukuran standar yang ditentukan (S,M,L,XL). 
Sumber: www.fitinline.com 


Peluang Usaha Koveksi Baju

Bagi anda yang ingin membuka usaha konveksi. saya akan mencoba sharing tips bagaimana memulai usaha konveksi.  

Mengetahui tips dan juga tujuan melakukan usaha konveksi baju memang sangat perlu. Akan tetapi sebelum mengetahui tujuan dan tips usaha konveksi baju. Akan lebih baik jika anda juga mengetahui apa saja yang diperlukan saat melakukan usaha konveksi baju tersebut. 


Menurut kami usaha konveksi baju adalah salah satu bisnis yang sangat diminati banyak orang. Karena keuntungan usaha konveksi baju memang sangat menjanjikan. Sehingga banyak sekali masyarakat sekarang ini lebih memilih membuka bisnis usaha konveksi baju. 


Akan tetapi usaha konveksi baju adalah salah satu bisnis yang sangat membutuhkan banyak biaya. Mengapa demikian?, hal tersebut disebabkan karena biasa atau anggaran yang diperlukan untuk membeli berbagai perlengkapan konveksi juga sangat banyak. 


Sehingga akan lebih baik jika anda juga mempertimbangkan banyak hal sebelum anda melakukan bisnis usaha konveksi tersebut. Perlu anda ketahui bahwa anda bisa melakukan bisnis konveksi tersebut sekarang juga. Caranya yaitu dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini. Karena memang hanya dengan memperhatikan beberapa ulasan kami. 


Anda bisa mendapatkan beberapa referensi mengenai bagaimana tips melakukan usaha konveksi baju tersebut. Pastikan bahwa anda memperhatikan ulasan kami tersebut dengan baik dan juga dengan teliti. 


Karena melakukan usaha memang memerlukan banyak referensi. Bahkan dari beberapa referensi tersebut bisa anda pilih, tips mana yang benar-benar pas sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Tips Memulai Usaha Konveksi Baju Adalah?

Sebelum anda memulai usaha atau bisnis konveksi tersebut. Maka mengetahui tahapan memulai usaha konveksi memang sangat perlu. Lalu tips memulai usaha konveksi baju adalah?. Meskipun bisnis ini terbilang menggiurkan. 

Akan tetapi dalam memulainya anda tidak bisa asal-asalan. Sebelum anda memulai dan membuka usaha konveksi. Maka sebaiknya anda mengetahui tips memulai usaha konveksi. Akan tetapi tips dalam memulai usaha konveksi baju adalah:
  • Menentukan tempat bisnis memang perlu anda perhatikan. Pastikan bahwa tempat bisnis tersebut sesuai dengan ruang yang akan anda butuhkan.
  • Untuk langkah yang kedua yaitu persiapkan modal. Setiap bisnis pasti membutuhkan modal, begitu juga dengan bisnis konveksi. Model awal yang anda perlukan dalam memulai bisnis ini yaitu pembelian mesin pemotong kain, meja kerja dan pastinya mesin jahit. Sebelum anda menerima pesanan. Sebaiknya anda menghitung terlebih dahulu modal awal. Sehingga anda bisa menentukan besarnya harga setiap pesanan. Jangan lupa persiapkan bahan dan sablon sesuai dengan kebutuhan pesanan.
  • Langkah ketiga yaitu tentukan jenis produk. Jika anda memulai bisnis konveksi, maka anda perlu memperhatikan produk apa saja yang akan anda produksi. Pastikan bahwa produk yang anda sediakan ini lengkap dan dapat memberikan hasil produksi memuaskan.
  • Untuk langkah yang ke empat yaitu carilah partner kerja. Partner kerja ini memang sangat perlu anda pertimbangkan dan anda perhatikan.
  • Anda juga perlu mempertimbangkan harga dari setiap pesanan dari konsumen tersebut. Hitunglah dengan benar berapa jumlah biaya produksi yang nantinya akan anda keluarkan untuk sebuah produksi pakaian. Bahkan anda juga perlu memperhatikan berapa laba yang anda inginkan.
  • Keuangan merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah bisnis. Termasuk bisnis konveksi dengan skala kecil. Keuangan harus selalu dikelola dengan baik dan juga dengan benar dari awal perjalanan bisnis anda.
Konveksi Baju adalah


Contoh Konveksi Baju

Itulah beberapa tips yang bisa anda ketahui. Sehingga anda tidak perlu bertanya-tanya lagi mengenai tips memulai usaha konveksi baju adalah?, Apa yang perlu diperhatikan dalam memulai usaha konveksi baju adalah?. 

Apalagi sekarang ini banyak orang yang bertanya-tanya usaha konveksi baju adalah?. Namun sudah tahukah anda dimana dan konveksi baju mana yang sudah berhasil serta dipercaya banyak orang. Jika anda belum mengetahuinya, maka kami akan menjelaskannya sekarang juga. 


Konveksi baju yang bisa anda pertimbangkan sekarang ini adalah Arto Konveksi. Dimana ada banyak sekali Arto Konveksi merupakan salah satu konveksi baju terbaik dan juga terpercaya. Berbagai jenis baju mampu diproduksi sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan anda. 


Konveksi Baju adalah


Buat Baju di Arto Konveksi

Jika anda ingin melakukan pemesanan pakaian di ArtoKonveksi. Maka anda bisa menghubungi customer service kami. Karena perlu anda ketahui bahwa konveksi kami mampu melayani konsumen dengan cara online dan juga dengan cara offline. Sehingga anda tidak perlu bingung dan juga khawatir. 

Karena ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda melakukan pemesanan pakaian di konveksi kami. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi konveksi kami sekarang juga dan dapatkan penawaran menarik lainnya.

Mengenai informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami di:
No hp. / WA: 08563330071

Posting Komentar untuk "Konveksi Baju adalah"

chatarrow