Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Bikin Pola Baju yang Baik dan Benar

cara bikin pola baju

Begini Cara Bikin Pola Baju yang Baik dan Benar- Dalam proses membuat baju, pola menjadi hal penting yang harus dipersiapkan. Karena pola sendiri merupakan blueprint dari baju yang akan dibuat. 

Oleh sebab itulah sebelum anda melakukan pemesanan baju, akan lebih baik mengetahui cara bikin pola baju terlebih dahulu. Dengan begitu anda tidak akan kesulitan menggambarkan baju seperti apa yang akan dipesan.


Begini Cara Bikin Pola Baju yang Baik dan Benar


Hal ini tentunya karena anda sudah mengantongi pola baju keinginan anda. Dan tinggal menyerahkannya kepada pihak penjahit untuk dijahit dan diperbanyak untuk banyak kebutuhan. Ada banyak pola dasar dalam membuat baju baik yang berbentuk kemeja, kaos atau baju lainnya. Tentunya semua pembuatan baju tersebut membutuhkan pola. Hanya orang berpengalaman yang mampu membuat pola dengan baik tanpa ada kesalahan sedikit pun.

Begini Cara Bikin Pola Baju yang Baik dan Benar


4 Tips Cara Bikin Pola Baju Untuk Pemula

Bagi anda yang masih pemula dan ingin membuat baju. Hal pertama yang perlu anda ketahui dengan baik adalah cara bikin pola baju. Dasar dari sebuah proses pembuatan baju ini sangat penting keberadaannya demi kelancaran proses pembuatan baju. Dalam membuat pola baju ini membutuhkan bahan seperti kain baju. Perlu diketahui dengan baik bahwa ada banyak bahan kain yang bisa digunakan untuk membuat baju. 

Mulai dari bahan kain cotton combed, cotton bambu, viscose dan masih banyak lainnya. Kemudian gunting, kertas karton atau koran bekas, gunting, kapur kain, pena/spidol dan masih banyak lainnya. Anda pun juga harus memiliki gambaran baju seperti apa yang ingin dibuat.

Selanjutnya ikuti cara bikin pola baju berikut ini dengan baik.

    Begini Cara Bikin Pola Baju yang Baik dan Benar
  1. Mulai dengan pola yang mudah
    Hal pertama yang harus anda pelajari dari cara bikin pola baju adalah dengan menyesuaikan kemampuan sendiri. Jika kurang sanggup untuk membuat pola baju yang rumit. Sebaiknya pilihlah pola yang cukup mudah dan sederhana. Misalnya memilih pola baju gamis yang tidak banyak lekukan.
  2. Buat pola langsung diatas kain
    Jika biasanya pola dibuat diatas kertas terlebih dahulu baru kemudian diaplikasikan ke kain. Untuk seorang pemula bisa langsung membuat pola diatas kain tanpa perantara.
  3. Ukur seberapa kemampuan anda dalam membuat pola
    Selanjutnya dalam cara bikin pola baju adalah menyatukan pola-pola tersebut dengan cara dijahit. Baik langsung menggunakan mesin jahit atau jahit tangan terlebih dahulu.
  4. Tambahkan aksesoris
    Anda pun bisa menambahkan aksesoris untuk mempercantik jahitan. Misalnya pita, bros atau aksesoris lainnya.

Ketahui Cara Bikin Pola Baju Yang Baik

Nah itulah sedikit tips cara bikin pola baju yang baik dan benar untuk anda seorang pemula. Jika anda tertarik membuat baju untuk berbagai kebutuhan. Maka sekarang ini anda tidak perlu bingung-bingung lagi. Ini dikarenakan Arto Konveksi hadir untuk membantu anda mendapatkan baju sesuai kebutuhan dan keinginan. 

Kami memiliki SDM yang berpengalaman dalam membuat baju pesanan konsumen. Dengan begitu hasilnya benar-benar maksimal dan sesuai keinginan konsumen. Mulai dari pola jahitannya yang rapi dengan jarak konstan, sehingga tidak membuat cepat sobek. Hasil cetak desain pun tidak mudah luntur dan presisi tentunya. 

Apabila konsumen ingin memesan dengan jumlah banyak pun bisa kami produksi tepat waktu. Selain itu konsumen juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mematangkan beberapa hal. Oleh sebab itulah pastikan memilih Arto Konveksi untuk mengetahui cara bikin pola baju.

Begini Cara Bikin Pola Baju yang Baik dan Benar

Informasi dan Pemesanan

Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami di bawah ini:
No hp./WA: 08563330071 
Email: artokonveksi@gmail.com

Posting Komentar untuk "Begini Cara Bikin Pola Baju yang Baik dan Benar"

chatarrow