Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Kain American Drill

Bahan Kain American Drill

Katalog Kain American Drill
Katalog Kain American Drill

Apa itu Kain American Drill?

Hallo Guys. Pasti sobat semua sudah sering mendengar kain Drill. Drill memiliki beberapa varian diantaranya: Nagata Drill, American Drill, Hisofy, Taipan Drill, Valextra Dan lain-lain. Setiap variannya juga memiliki beberapa merek yang berbeda, karena diproduksi oleh pabrik yang berbeda. Merek american drill lah yang paling banyak macamnya di pasar. 

Sekarang kita akan bahas kain american drill. Kain drill merupakan kain yang di pintal dengan tekstur miring atau diagonal dan meiliki jalinan benang yang sangat kuat. kain drill biasanya terbuat dari campuran katun dan polyster atau plastik. Permukaan kain antara bagian depan dan belakang berbeda, tenunannya lebih rapat dan kuat.

Bahan Kain American Drill

Sejarah Kain Drill 

American drill memiliki campuran polyester yang cukup banyak. Polyester atau plastik membuat tekstur kain lebih kaku. Walaupun kaku, polyester membuat kain tidak mudah kusut dan mengkerut. Apabila dipakai dalam jangka waktu yang panjang, kainnya tidak mudah lepek atau lemas. 

Pada jaman dahulu kain drill biasanya dipakai untuk pembuatan seragam tentara karena warnanya sesuai dengan warna lingkungan sehingga cocok untuk kamuflase, yaitu cenderung berwarna khaki atau mirip dengan warna debu. 

Pada perang dunia kedua, kain drill sangat populer sebagai bahan pembuatan seragam militer. Setelah perang dunia kedua usai banyak tentara kembali ke kampus sehingga kain drill menjadi populer karena digunakan untuk membuat pakaian kasual.

Spesifikasi dari American Drill

Kualitas dan harga kain drill menyesuaikan dengan bahan dasarnya, semakin banyak kadar katunnya maka harganya semakin mahal. American drill termasuk kain drill yang memiliki kandungan polyester paling tinggi dibandingkan kain drill lainnya. Beberapa spesifikasi kain american drill adalah:
  1. Lebar kain drill yang dijual di pasaran biasanya 1,5 meter (sekitar 58 inchi).
  2. Saat ini terdapat berbagai merek kain American Drill yang beredar di pasaran. Merek-merek tersebut memiliki variasi harga yang berbeda dan tentu kualitas yang berbeda juga. Jadi buat anda yang akan belanja kain american drill, harus jeli dan teliti dalam memilih kain american drill yang tepat. Beberapa merek merek American Drill yaitu ixten, unisale, celebrity, unione, verlando, maryland, gelora, venosa, victoria, castilo, dll. 
  3. Kainnya lebih kaku dan tidak mudah kusut bila dibandingkan drill lainnya. Tetapi harganya relatif murah.
  4. Setiap daerah atau provinsi memiliki kelimpahan merek american drill yang berbeda beda. Misal di Jogja, merek yang mudah didapatkan seperti ixten, unisale, dan celebrity. 

Bahan Kain American Drill

American drill dipakai untuk membuat apa?

Kain drill yang ringan atau tipis biasanya digunakan sebagai bahan pakaian seperti kemeja, jaket safari, blus, dan pakaian olahraga. Untuk kain drill yang lebih tebal biasanya digunakan sebagai bahan korset dan bahan busana kerja atau seragam. 

Penggunaan yang paling umum dari kain drill ini adalah pakaian olahraga dan seragam dalam bentuk khaki. Khaki diambil dari bahasa Hindi yaitu “khak” yang berarti warna debu, oleh karena itu model khaki ini biasanya kainnya berwarna coklat.

American drill juga dapat digunakan untuk membuat beberapa jenis pakaian atau merchandise sebagai berikut:
  • Baju PDL (Pakaian Dinas Lapangan)
  • Baju Korsa (kemeja organisasi)
  • Baju PDH (Pakaian Dinas Harian)
  • Kemeja
  • Wearpack 
  • Rompi
  • Jaket Formal
  • Jaket outdoor
  • Topi
  • Jas almamater
  • Totebag
  • Tas
  • Pouch 
  • Celana 
  • Jas lab 
  • Baju operasi 
  • Baju toga
  • dll 
bahan american drill


bahan american drill


bahan american drill


bahan american drill


bahan american drill


bahan american drill

Bagi yang ingin memesan Kemeja, Seragam, Jas Almamater dan pakain lain yang menggunakan bahan American Drill Bisa langsung menghubungi Contac Person di bawah yaa, ;)


----------******----------

Apa itu ARTO KONVEKSI

Anda mau bikin jaket? PDL? Korsa? Kemeja? Kaos? Polo? jas? dan bingung tempatnya?
Anda mencari konveksi di Jogja?
ato anda mencari konveksi yang murah di Jogja?
ato anda terburu-buru untuk membuat seragam anda?
ato anda mencari konveksi untuk membuat produk dengan harga sama tetapi menginginkan kualitas yang berbeda?
ARTO KONVEKSI solusinya. 

CP      : 08563330071
email  : artokonveksi@gmail.com
twitter : @artokonveksi
fb        : artokonveksi@yahoo.com 

Posting Komentar untuk "Bahan Kain American Drill"

chatarrow