Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk Kaos dan Pakaian Olahraga ~ Arto Konveksi

PRODUK KAOS OLAHRAGA


Produk Kaos Olahraga Arto Konveksi

Arto Konveksi sebagai produsen pakaian olahraga memiliki kapasitas produksi 3.000pcs/bulan dan terus meningkat. Kami telah mengerjakan berbagai proyek pengadaan kaos olahraga. Arto Konveksi terus mengikuti trend olahraga kekinian dengan menghasilkan produk-produk yang diminati di pasaran. 

Dalam satu dekade terakhir, di Indonesia kian marak olahraga yang dilakukan oleh masyarakat. Misalnya olahraga bulutangkis yang sudah populer sejak lama menjadi trend lagi. Muncul olahraga futsal yang baru ngetrend, atau olahraga sepeda yang menjadi sangat populer ketika pandemi. Belum lagi olahraga lain yang sudah umum seperti sepak bola, basket, tennis, dll. 
Olahraga membutuhkan seragam khusus agar nyaman untuk aktivitas fisik. Apalagi ketika anda bergabung ke dalam komunitas olahraga tertentu, bisa dipastikan bakal membuat seragam olahraga untuk satu komunitas. Inilah yang membuat industri seragam olahraga khususnya kaos semakin meningkat seiring permintaan yang semakin meningkat pula. 
Produk Kaos dan Pakaian Olahraga ~ Arto Konveksi

Bahan Kaos Olahraga

Kaos olahraga memiliki bahan kain khusus. Kain yang digunakan biasanya berbeda dengan kain yang umumnya dipakai untuk kaos biasa. Hal ini karena kebutuhan khusus untuk pelaku olahraga yang membutuhkan kaos dengan berat ringa, tidak mudah menyerap keringat dan tidak mudah bau. 
Bahan kaos terbaik untuk kaos olahraga haruslah kaos dengan typical yang ringan dan tidak mudah menyerap keringat. Semakin ringan justru semakin baik. Kenapa lebih baik bahan kaos yang tidak mudah meyerap keringat? Karena ketika bahan kaos tersebut lebih mudah menyerap keringat, berat kaos tersebut akan bertambah dengan semakin banyaknya keringat dari pengguna. Berat kaos akan mengganggu aktivitas olahraga. 
Seorang yang sedang olahraga harus memiliki keleluasaan dalam bergerak. Kaos olahraga yang lengket di badan dan terasa berat karena keringat akan menghalangi gerak. So, kriteria bahan kaos terbaik untuk aktivitas olahraga adalah ringan, luwes alias tidak kaku, mampu mengalirkan keringat, tidak lengket di badan kala basah serta mudah kering.
Kami akan mengulas bahan kaos yang sering digunakan untuk bahan kaos olahraga. Berikut beberapa diantaranya: 

1. Hyget

Bahan hyget

Hyget merupakan pilihan bahan yang paling ramah di kantong. Komponen penyusunnya didominasi oleh plastik, karena serat sintetisnya berasal dari biji plastik. Kandungan plastik membuat efek mengkilap pada permukaan kain hyget. Bahan kaos hyget yang murni ketika digunakan akan terasa sangat ringan dan cenderung tipis. Ketika digunakan terasa sangat lemas dan tidak menghalangi pergerakan. 
Bahan hyget tidak mudah basah dan tidak gampang menyerap keringat. Berbagai ciri diatas sangat cocok sebagai bahan untuk kaos olahraga. Tetapi bahan ini masih punya kekurangan, kandungan plastiknya yang banyak membuat bahan ini kurang efektif mengalirkan keringat. Saat dipakai bahan ini akan terasa lebih panas dibandingkan bahan lain. Bahan ini juga kurang awet menahan hasil sablon dan tidak cocok untuk dibordir karena seratnya kurang kuat.
Baca Juga: Produk Baju Kaos

2. Hyget Super

Hyget super
Sama halnya dengan penjelasan bahan hyget diatas, hanya kualitasnya dibuat setingkat diatasnya. Bahan hyget super merupakan bahan hyget biasa yang dicampur dengan serat alami sehingga lebih dingin dan nyaman ketika dipakai. Serat alami membuat bahan ini lebih berat dibandingkan hyget biasa. Tetapi kelebihannya bahan tidak lengket, nyaman dipakai dan lebih mampu mengalirkan keringat ketimbang hyget biasa. 
Harga hyget super tentu lebih mahal dari hyget biasa. Umumnya bahan ini digunakan untuk membuat duplikat atau kw dari jersey club sepak bola profesional. Bahan ini bisa diberikan aplikasi sablon dan bordir karena lebih kuat seratnya dari hyget biasa. Serat alami yang digunakan memengaruhi warna kain tidak semengkilat hyget biasa. 

3. Serena

Bahan serena
Bahan serena termasuk jenis kain dengan mutu yang menengah. Bahan ini terasa sedikit panas tetapi sangat mudah kering ketika terkena keringat. Harganya lebih mahal dari hyget, tetapi kualitas lebih oke. Misalnya kain lebih ringan, cukup efektif mengalirkan keringat, rajutannya kuat. Jika disablon atau dibordir bahan ini lebih oke hasilnya ketimbang bahan hyget. 

4. Paragon

Bahan Paragon
Bahan satu ini menurut kami namanya keren. Paragon itu artinya sempurna lho. Harusnya jadi bahan yang premium dan keren banget. Tetapi bahan ini tetep memang bagus kok. Buktinya kaos ini memiliki versi kw yaitu hyget. Sepintas kalau dilihat bahan ini mirip. 
Berbeda ketika kamu mengenakannya, bahan paragon tentu memiliki kemampuan yang lebih baik. Rasanya lebih adem ketika dipakai dan bagus dalam mengalirkan keringat. Dari sisi warna paragon juga mengkilap seperti hyget, dan keringanannya juga hampir sama. Jadi hati-hati ketika memilih, jangan sampai maunya milih bahan paragon ternyata salah beli bahan hyget. 
Meskipun permukaan kainnya licin, tetapi serat bahan ini rapat dan kuat. Kerapatannya tidak mengurangi kemampuan terbaiknya mengalirkan keringat. Bahan ini juga sangat cocok di sablon atau bordir. Bakal keren misal di beri identitas namamu atau komunitasmu. Biasanya bahan ini banyak digunakan untuk seragam basket atau voly. 

5. Wafer

Bahan Wafer

Tekstur bahan ini memiliki ciri ciri berbentuk wajik. Serat berbentuk wajik ini membuat bahan tersebut dinamakan wafer karena polanya mirip bentuk wafer. Bahan ini alternatif lain dari serena atau paragon. Kemampuannya juga cukup bagus dalam mengalirkan keringat dan ringan. Biasanya bahan ini digunakan untuk pakaian seragam bola atau futsal. 

6. Dry fit

Dry Fit merupakan bahan paling best seller di dunia olahraga. Bahan ini dianggap sebagai bahan kaos terbaik untuk aktivitas olahraga. Oleh karena itu paling sering digunakan sebagai bahan jersey club olahraga original. Kainnya sangat ringan dan adem pula saat Anda kenakan. Memiliki kemampuan mengalirkan keringat paling baik, meski tidak menyerap keringat. Terasa nyaman ketika dipakai, bahkan lebih nyaman bila dibandingkan bahan kaos dari kapas campuran.
Bahan Dry Fit ada yang permukaannya mengkilap dan ada pula yang lebih doff. Harganya paling mahal karena memiliki keawetan dan kekuatan rajutan benang yang baik. Kerapatan rajutannya sangat cocok untuk produk bordir. Bahan kain yang mengkilap, sebaiknya tidak menjadi bahan baku kaos dengan sablon karena kurang mampu mengikat warna.

Bikin Kaos Olahraga di Arto Konveksi

Nah sudah selesai nih kami bahas 6 bahan kain yang cocok untuk kaos olahraga. Kaos olahraga selain dipakai saat olahraga juga nyaman dipakai untuk keseharian lho. Bahkan mulai ngetrend juga dipakai untuk hangout bareng temen. Jadi kelihatan sporty banget gitu, hehe. 
Tentu kami sarankan untuk memilih bahan yang cocok sesuai kebutuhan dan sesuai kapasitas dompet dong. Kalau kamu bingung, bisa banget bikin di Arto Konveksi aja, Konveksi Kaos dan Polo. Silahkan konsultasikan kebutuhan kamu ke cs kami, gratis!. Kami akan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan kaos olahraga impianmu persis seperti yang kamu mau.  

CONTOH PRODUK YANG TELAH KAMI BUAT

PRODUK KAOS OLAHRAGA


PRODUK KAOS OLAHRAGA


PRODUK KAOS OLAHRAGA
Kaos Futsal Pend. IPA UNY Bahan Serena

PRODUK KAOS OLAHRAGA


PRODUK KAOS OLAHRAGA


PRODUK KAOS OLAHRAGA

Seragam Basket SMAN 4 Pagaralam Bahan Serena


----------******----------

Apa itu ARTO KONVEKSI

Arto Konveksi berdiri tahun 2013 sebagai perusahaan jasa konveksi. Salah satu layanannya adalah pembuatan kaos olahraga dan seragam olahraga. Selain itu bisa mengerjakan berbagai pesanan baju partai besar seperti rompi, polo shirt, kemeja, jaket, jas almamater dan topi. Arto Konveksi juga menerima jasa bordir komputer. Info lebih lanjut hubungi nomor dibawah ini:

CP       : 08563330071 
email   : artokonveksi@gmail.com
twitter  : @artokonveksi
IG        : @artokonveksi

1 komentar untuk "Produk Kaos dan Pakaian Olahraga ~ Arto Konveksi"

chatarrow