Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk Baju Kaos ~ Arto Konveksi

produk baju kaos

Produk Baju Kaos buatan Arto Konveksi memiliki kualitas yang sangat baik. Kami telah berpengalaman mengerjakan berbagai pesanan kaos sejak tahun 2013. Anda bisa membuat berbagai model kaos dengan beragam pilihan bahan kain dan jenis sablon. Pemesanan juga bisa dilakukan secara online tanpa perlu datang ke workshop kami, mudah bukan?

Sebelum membuat baju kaos di konveksi, baiknya kita pahami dulu bahan kain yang akan digunakan. Berikut kami ulas beberapa bahan yang sering digunakan untuk pembuatan kaos:

1. Cotton Combed (20s, 24s, dan 30s)

Bahan ini terbuat dari 100% serat kapas katun. Cotton combed memiliki testur yang lembut dan halus. Kain ini terasa nyaman dan dingin ketika dipakai. Kemampuan menyerap keringatnya sangat baik sehingga cocok dipakai di Indonesia dengan iklim tropisnya. 
Kain cotton combed juga sangat laris di pasaran atau istilahnya best seller. Tidak diragukan lagi kualitas bahan ini yang sangat sebanding dengan harganya. Bahan combed tersedia dalam beberapa pilihan gramasi atau ketebalan kain. 
Pilihan ketebalan kain umumnya ada 4 yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s. Tetapi yang sering ada di pasaran hanya 20s, 24s, dan 30s. Jenis 20s merupakan yang paling tebal sedangkan 40s yang paling tipis. Jika kamu sering membeli kaos distro, maka jenis 30s yang sering digunakan oleh brand distro.

Produk Baju Kaos ~ Arto Konveksi
Bahan Kain Cotton Combed

2. Cotton Cardet (20s dan 24s)

Bahan cardet memiliki penyusun yang sama dengan combed yaitu katun. Hanya saja saat pengolahan menjadi kain mesin dan teknik yang digunakan berbeda. Sehingga cardet memiliki tekstur yang berbeda dengan combed walaupun tidak jauh. 
Kain cardet tekstrunya lebih kasar dibandingkan combed. Kemampuan menyerap keringat juga kalah dibandingkan combed. Tetapi kain cardet harganya lebih murah sehingga menjadi alternatif bahan katun yang lebih ramah di kantong. Bahan ini cocok untuk kaos dengan kualitas menengah. 

Bahan Cardet
Bahan Cardet

3. POLYESTER  (PE)

Nama polyester memang merujuk nama jenis plastik. Plastik dengan nama kimia ester merupakan hasil olahan dari minyak bumi yang dirubah menjadi serat fiberpoly. Kandungan plastiknya membuat bahan tersebut lebih kuat, tidak mudah kusut, dan ringan. Kelemahannya kain terasa lebih kasar, dan tidak mudah menyerap keringat yang menyebabkan lebih panas ketika dipakai. 
Masalah harga jangan ditanya, memang paling terjangkau dibandingkan bahan lain. Jadi memang bahan ini untuk alternatif kain yang murah meriah. Contohnya kaos partai, kaos bonus pembelian pupuk, kaos event gratis, dll. 
Bahan Polyester dan PE
Bahan PE

4. TC (TETERON COTTON)

seiring dengan kemajuan teknologi, terpengaruh juga teknologi pengolahan bahan kain. Banyak bahan kain hasil dari penggabungan katun dan Polyester, salah satunya adalah TC. Jenis bahan ini merupakan campuran dari 35% cotton combed dan 65% polyester. TC ini seperti PE, terasas panas ketika memakainya karena kurang bisa menyerap keringat. Namun kelebihannya bahan ini lebih tahan kusut, dan tidak mudah melar meski sudah lama dipakai.

Bahan TC (Teteron Cotton)
Bahan TC (Teteron Cotton)

5. VISCOSE 

Bahan viscose memiliki nama lain rayon. Viscose terbuat dari serat sintesa celulosa organic (buatan manusia) yang biasa digunakan sebagai bahan kain. Teksturnya memiliki kesamaan dengan tekstur kapas. Viscose biasanya digunakan untuk menambahkan kenyamanan pada serat sintesis dan juga menambah kecerahan warna. 
Serat Viscose mempunyai tahanan kelembaban yang lebih tinggi. Dalam segi warna, memiliki kecerahan yang lebih baik dari kapas. Akan tetapi kain ini terkesan mewah, sehingga harganya mahal dan jarang tersedia di pasaran.
Bahan Viscose
Bahan Viscose

6. CVC (COTTON VISCOSE) 

Nama bahan ini sudah menunjukkan komposisi penyusunnya, yaitu campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kandungan katunnya membuat bahan ini adem dan lembut dipakai. Selain itu, tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.
bahan CVC
Bahan CVC

7. HYGET

Bahan hyget terbuat dominan dari plastik dan sangat tipis. Harga bahan ini sangat terjangkau alias murah. Kandungan plastiknya membuat bahan ini lebih panas ketika dipakai. Hyget juga lebih susah menyerap keringat. Tetapi bahan ini tidak mudah menyusut ketika dicuci dan tidak mudah kusut juga ketika dipakai. 
Biasanya pembuatan kaos berbahan hyget dilakukan jika dana yang tersedia terbatas sedangkan jumlahnya banyak. Bahan ini umumnya digunakan untuk keperluan kampanye partai. Partai menggunakan kaos hyget untuk media kampanye. Kaos hyget bisa di sablon atau disublim atau diprint untuk diberikan identitas partai. 

Bahan hyget
Bahan Hyget

CONTOH PRODUK YANG TELAH KAMI BUAT

Baju kaos cocok digunakan untuk seragam event, kaos organisasi, kaos instansi, kaos partai bahkan kaos kelas. Yuk cek kaos yang pernah kami produksi di artokonveksi.com

baju kaos

baju kaos

baju kaos

baju kaos
Kaos korea bahan cotton combed
baju kaos

baju kaos

baju kaos

baju kaos
Kaos Aksara Sunda Bahan Katun Combed
baju kaos
Grafity FKG UGM
baju kaos

baju kaos

baju kaos

baju kaos

baju kaos

baju kaos

----------******----------

Apa itu ARTO KONVEKSI

Jasa Konveksi terbaik yang memproduksi baju dan kaos. Tempat yang cocok untuk membuat baju custom dengan desain sesuai keinginan anda. Yuk hubungi cs kami dan konsultasikan keinginanmu! dapatkan fasilitas free desain dan free ongkir. Buruan, promo terbatas. 

CP       : 08563330071
email   : artokonveksi@gmail.com
twitter  : @artokonveksi

Posting Komentar untuk "Produk Baju Kaos ~ Arto Konveksi"

chatarrow