Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat PKL dan Prakerin SMK Terbaik Berdasarkan Jurusannya

Tempat PKL dan Prakerin SMK Terbaik Berdasarkan Jurusannya


Pemilihan untuk pelaksanaan PKL dan Prakerin biasanya sudah ditentukan oleh pihak sekolah. Pemilihan biasanya dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan. Yang pertama tentunya jurusan yang diambil masing-masing siswa. Kemudian pertimbangan jarak antara rumah siswa dengan lokasi PKL supaya terjangkau. Selain itu juga kuota siswa yang ditentukan oleh tempat PKL yang menjadi tujuan.

PKL dan Prakerin menjadi syarat keulusan SMK. Selain itu juga memberikan kesempatan siswa untuk mengaplikasikan ilmu pelajaran yang sudah didapatnya selama masa sekolah. Sehingga siswa lebih siap bekerja ketika lulus nanti. Tempat PKL dan Prakerin umumnya akan memberikan kesempatan bekerja bagi siswa. Menguntungkan untuk sekolah, peserta PKL dan perusahaan bersangkutan.

Tempat PKL untuk Jurusan RPL

Tempat PKL untuk Jurusan RPL
Tempat PKL untuk Jurusan RPL
Pengembangan Website Bisnis di Arto Konveksi

SMK jurusan RPL (rekayasa perangkat lunak) banyak diminati. Perkembangan kemajuan teknologi dan sistem informasi saat ini membuka peluang besar untuk pekerjaan bidang ini. Jurusan ini banyak dibutuhkan dalam semua bidang termasuk juga industri. Saat ini semua pekerjaan selalu menggunakan perangkat komputer dan programnya. Kompetensi menggunakan perangkat ini menjadi nilai lebih.

Pada indutri tekstil, kompetensi karyawan dalam menggunakan program komputer bermanfaat dalam hal pembuatan desain sampai dengan sistem pemasaran. Penggunaan perangkat komputer lebih memudahkan semua pekerjaan dengan hasil cepat dan akurat. Perusahaan industri dan pemasaran bisa dijadikan alternatif tempat PKL jurusan RPL. Siswa bisa mengaplikasikan ilmunya dengan fasilitas komputer yang ada.

Tempat PKL untuk Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran

Tempat PKL untuk Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran
Bisnis Jasa Konveksi

Jurusan bisnis daring dan pemasaran sangat pas untuk karier masa kini. Jaman milenial yang serba cepat dan praktis ini menuntut perkembangan fasilitas online. Termasuk juga untuk urusan jual beli. Pasar-pasar online saat ini sudah berkembang begitu pesatnya. Bahkan menggeser kedudukan pasar konvensional di mata masyarakat. Orang lebih suka berbelanja online.

Minat masyarakat ini tentu harus diimbangi dengan fasilitas yang memadai. Maka dari itu banyak sekali perusahaan yang memilih jalur pemasaran online daripada konvensional. Lebih luas jangkauan pasarnya, lebih menguntungkan, lebih cepat memperoleh laba, dan bebas pajak. Untuk itu dibutuhkan tenaga ahli dalam bidang pemasaran dan bisnis sebagai ujung tombak perusahaan.

Perusahaan-perusahaan yang berkembang dalam bidang bisnis online adalah tempat PKL jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran yang tepat. walaupun tempat PKL sudah ditentukan pihak sekolah. Tetapi siswa bisa memberikan masukan mengenai perusahaan yang tepat untuk mengaplikasikan sekaligus mengembangkan ilmu dan kemampuan yang dimiliki. Nantinya berguna bagi kelanjutan karir siswa setelah lulus.

Tempat PKL untuk Jurusan Mulitimedia dan DKV

Tempat PKL untuk Jurusan Mulitimedia dan DKV

Jurusan multimedia dan desain komunikasi visual memiliki peluang karir yang sangat luas. Jurusan ini menekankan kompetensi siswa dalam penggunaan perangkat lunak komputer yang berhubungan dengan desain, gambar, rancang bangun dan sebagainya. Seiring dengan pertumbuhan perusahaan yang bergerak di bidang multimedia kebutuhan tenaga ahli dalam dua bidang ini meningkat secara signifikan.

Tak heran jika dua jurusan SMK ini banyak diminati. Bukan hanya industri dan perusahaan besar tetapi indutri kreatif yang sedang berkembang bisa dijadikan sebagai tempat PKL jurusan multimedia yang tepat. Kompetensi dalam menkombinasi berbagai media baik teks, audio, video, animasi dan gambar berguna untuk kebutuhan presentasi produk untuk keperluan promosi.

Perusahaan industri kreatif juga bisa menjadi tempat PKL jurusan DKV. Perusahaan yang melakukan promosi produknya melalui internet pasti membutuhkan konten website yang menarik. Gaya komunikasi pemasaran yang informatif dan persuasif adalah keahliah yang dimiliki siswa jurusan DKV. Dengan kemampuan mengolah berbagai materi visual menjadi desain untuk menyampaikan pesan kepada pembaca.


Tempat PKL untuk Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Tempat PKL untuk Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Seperti jurusan SMK lainnya, perusahaan industri dan pemasaran menjadi tempat yang tepat untuk pelaksanaan PKL jurusan otomatisasi dan tata kelola perkantoran. Jurusan ini memberi pembekalan kepada siswa dalam hal administrasi kantor. Semua yang berhubungan dengan pelayanan konsumen, perekrutan, pencatatan bahan baku untuk prosuksi, hasil produksi, proses pembukuan, penagihan dan sebagainya.

Jurusan ini memiliki kompetensi pelaksanaan sistem yang lebih praktis dan terencana untuk kepentingan setiap bagian perusahaan. Sehingga kegiatan perusahaan dapat tercatat dengan akurat. Memudahkan dalam hal pengawasan, penghitungan profit dan sebagainya. Pada akhirnya akan meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan perusahaan secara signifikan. Bisa dikatakan jurusan ini melingkupi semua pekerjaan dalam perusahaan.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang industri kreatif menjadi tempat yang cocok untuk berbagai jurusan SMK tersebut. Perusahaan ini masih banyak membutuhkan tenaga ahli yang mampu membantu pelaksanaan kegiatan perencanaan, produksi, pemasaran sampai dengan administrasi. Tenaga yang mampu mewujudkan visi misi perusahaan dan meningkatkan daya saing di dunia industri saat ini.

Menjawab kebutuhan tempat PKL dan prakerin yang memadai, Arko konveksi bisa menjadi solusi. Perusahaan konveksi yang berkembang dan terus melakukan inovasi ini membukan kesempatan yang luas bagi para siswa SMK untuk dapat mengaplikasikan ilmunya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan langsung menghubungi Arko Konveksi. Terbuka layanan konsultasi kuota PKL dan Prakerin.

Info Lebih Lanjut:

Arto Konveksi Jogja est. 2013. 
Telp. 0856-333-0071 | 0813-9255-5757. 
email: artokonveksi@gmail.com. web: www.artokonveksi.com

Posting Komentar untuk "Tempat PKL dan Prakerin SMK Terbaik Berdasarkan Jurusannya"

chatarrow