Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan PE (Polyester) Kaos

Bahan PE (Polyester) Kaos

kaos bahan polyester
Bahan polyester

www.artokonveksi.com | Bagi kalian yang biasanya ikut event kampanye, dan mendapat kaos gratis, pasti pernah merasakan kaos berbahan PE ini. Berikut ulasan tentang bahan PE (Polyester):

kaos bahan polyester

Harganya Terjangkau 

Bahan PE biasanya digunakan sebagai solusi untuk kebutuhan kaos dengan budget yang minim, tetapi ingin tetap mendapatkan kaos yang tidak terlalu tipis (masih layak kualitasnya). Bahan kaos PE memang tidak seperti bahan katun TC. Bahan ini terbuat dari serat plastik polyester. 

Pemesanan untuk Partai Besar 

Bahan ini biasa diaplikasikan untuk kaos partai, kaos pilkada, kaos promosi, kaos event, kaos family gathering, kaos souvenir, dll. Biasanya order yang masuk untuk bahan kain kaos ini jumlahnya besar. Pesanan besar bisa kita anggap diatas 100pcs/order atau menghabiskan 1 roll kain. 

Terdapat 2 Jenis Pilihan Rajutan

Bahan PE dibagi menjadi PE single knit dan PE double knit (ketebalannya hampir setara TC). Tidak banyak perbedaan antar keduanya. PE single knit biasanya dipakai untuk pakaian dalam dan pakaian tidur lainnya. Karena elastisitas kain ini sangat nyaman digunakan untuk dalaman. 

PE double knit biasanya digunakan untuk pakaian olahraga atau outdoor. Hal ini karena daya tahan PE double knit yang kuat tetapi tetap elastis memungkinkan pemakainya bergerak sesuai keinginan tanpa hambatan. Pada PE single knit karena kainnya lebih tipis dari double knit, terkadang bagian tepinya menggulung. 

Memilih antara single knit atau double knit tergantung pada pakaian apa yang anda butuhkan dan inginkan. Lebih baik memilih kain PE double maupun single ketimbang memilih kain tenun. Karena kain PE lebih elastis dan tahan lama. Artinya, mereka tidak akan mudah rusak dan dapat bertahan selama beberapa tahun. 

Pilihan Gramasi Kain 

Terdapat 2 hal lagi yang perlu anda perhatikan ketika akan memilih kain PE atau polyester. Pertama adalah gramasi, yaitu ketebalan kain yang digunakan pada kaos dengan satuan ukuran berat kain dalam gram/meter persegi (m2). Semakin kecil gramasinya maka ketebalan kaos semakin tipis. Begitu sebaliknya, semakin besar gramasinya maka semakin tebal kaosnya.

Supaya lebih mudah untuk membedakan gramasi antar kain, ketebalan kain menggunakan kode khusus. Jadi kode yang dipakai bukan gsm melainkan 20s, 24s dan 30s.  Ketebalan kain 20s biasanya menggunakan gramasi sekitar 190-200 gsm. ketebalan 24s ini biasanya menggunakan gramasi 175-185 gsm. Gramasi yang digunakan untuk kain dengan ketebalan 30s adalah 140-150 gsm. Ketebalan kain 40s biasanya menggunakan gramasi 120-130 gsm.

Lantas pilihan gramasi mana yang cocok dan baik digunakan. Di kalangan konveksi atau penjual kain, produk paling laris dipesan yang memiliki gramasi 30s. Gramasi ini memang cocok digunakan di Indonesia sebagai negara tropis. Dimana iklim negara tropis membuat orang mudah berkeringat, sehingga membutuhkan kain yang tipis tetapi tidak terlalu tipis. Maka sangat cocok dengan gramasi 30s. 

Setting Lebar Kain

Selanjutnya adalah pilihan setting lebar kain. Setting lebar kain ini memengaruhi pola kaos yang akan dibuat dan jumlah efektif kaos yang bisa dibuat dari 1 kg kain. Ada beberapa pilihan lebar kain yang diukur denga satuan inch seperti 34”, 36”, 38”, 40” dan 42”. 

Tapi untuk anda yang mau bikin kaos di konveksi, gak perlu bingung masalah setting lebar kain ini. Tenang, yang akan memikirkan pilihan lebar kain mana yang paling cocok yaitu konveksi yang anda pilih. Jadi anda tinggal memilih jenis rajutan, gramasi dan warna kain. Trus cus deh bikin kaosnya. Tentu kami merekomendasikan arto konveksi sebagai partner pembuatan kaos PE anda. Yuk hubungi cs kami. 


Baca Juga: 

kaos bahan polyester


----------******----------

ARTO KONVEKSI KAOS

So jika kamu ingin membuat kaos denga budget minim datang saja ke Arto konveksi. Harga dapat disesuaikan dengan budget yang anda miliki dengan menyesuaikan kualifikasi bahan dan sablon. Kaos PE biasanya dipesan dengan jumlah besar jarang yang memesan dalam jumlah sedikit. 

CP       : 08563330071 
email   : artokonveksi@gmail.com
twitter  : @artokonveksi

Posting Komentar untuk "Bahan PE (Polyester) Kaos"

chatarrow