2/11/2015

Produk Polo ~ Arto Konveksi

Share & Comment

JENIS BAHAN POLOSHIRT

kaos polo

1. LACOSTE COTTON

Bahan ini memiliki teksture pola bolong-bolong kecil yang biasa dipakai untuk pakaian Polo berkerah. Sebenarnya Lacoste adalah nama perusahaan asal prancis yang memproduksi pakaian dengn tekstur bolong-bolong tadi, namun seiring penggunaannya, masyarakat menjadikannya sebagai nama bahan jenis pakaian ini untuk membuat baju Polo atau bahasa lokalnya Wangki.


bahan lacoste
Lacoste
Bahan lacoste sendiri memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan bahan kaos. Biasanya bahan lacoste dipadukan dengan bordiran bukan sablon. Bahan lacoste terbagi menjadi lacoste PE, lacoste pique, lacoste cvc, lacoste cotton. Kelebihan dari lacoste cotton, selain dingin bahannya juga lebih lembut. Bahan lacoste biasa digunakan untuk kaos kerah atau polo shirt.


Ingin membuat Kaos Polo tapi bingung harus kemana? klik disini



Untuk bahannya ada yang bentuk nya PE (terdapat kandungan Polyester/plastik) tipis dan kurang menyerap keringat serta bahan Pique yang terdapat kandungan katunnya, tebal dan menyerap keringat.

2. VISCOSE


bahan viscise
Bahan Viscose
Bahan Viscose merupakan bahan yang sering dipergunakan dalam pakaian-pakaian model busana pesta, casual wear, lingerie, underwear, sampai jaket sebab halus dan licin serta lentur. Bahan ini terbuat dari serat kayu (Eucalyptus-sejenis pohon pinus). Ciri2 viscose :

Ingin membuat Kaos Polo tapi bingung harus kemana? klik disini

  • Terasa lembut dan dingin di kulit;
  • Bahannya jatuh, tidak kaku dan warnanya mengkilat;
  • Menyerap keringat;
  • Bahan/ pakaian akan rusak apabila direndam dengan diterjen lebih dari 1 jam;
  • Bisa dicuci atau di dry clean.

3. POLYESTER dan PE


Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly dan yang untuk produk plastik berupa biji plastik. Karena sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas dipakainya. Terbuat dari butiran plastik sehingga terasa panas di badan dan tidak menyerap keringat. Karakteristik dari bahan ini yaitu:
  • Noda minyak dan makan sulit dihilangkan dari bahan ini;
  • Polyester lebih kuat dan tahan direndam lebih dari 3 jam;
  • Sering dicampur bahan lain seperti viscose, linen dan katun.

4. PIQUE

Kain pique adalah jenis kain yang memiliki pori-pori. Kain ini juga sering disebut dengan kain lacoste, padahal lacoste adalah salah satu jenisnya. Kain pique biasanya terbuat dari bahan katun, polyester, atau kombinasi keduanya. Rata-rata jenis kain pique yang berbahan katun 100%, bisa susut dan prosentase susutnya tidak dapat diprediksi. Kurang lebih susut 2 cm dari ukuran yang sebenarnya. Penyusutan kain hanya terjadi pada pencucian pertama kali. Kain pique yang terbuat dari katun bisa menyerap keringat, sehingga lebih nyaman digunakan.

Ingin membuat Kaos Polo tapi bingung harus kemana? klik disini



bahan pique
Bahan Pique

Kain pique atau pike biasa digunakan untuk membuat kaos yang memiliki kerah atau biasa disebut polo-shirt atau kaos wangki. Untuk membuat kaos kerah tersebut biasanya digunakan kerah jadi. Kerah jadi adalah bahan kerah yang sudah jadi diproduksi oleh pabrik dan tinggal jahit. Dan ada pula kerahnya yang dibuat sendiri oleh tukang jahit dengan menggunakan bahan yang sama dengan bahan kaos dengan menambahkan kain keras di dalamnya.

5. COTTON COMBAD

Ini jenis bahan yang jadi andalan buat distro-distro. Bahan ini ada 2 jenis besaran yaitu Cotton Combed serta Cotton Carded. Untuk Cotton Combed bahannya lebih halus daripada Cotton Carded yang agak kasar. Memang secara sepintas ketika kita memegang bahan Cotton Carded terasa lebih tebal, tapi Cotton Combed ketika di pakai lebih nyaman dan enteng. Sifat kedua jenis bahan tersebut bisa menyerap keringat dan tidak panas, karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas. Selain itu, untuk membedakan tebal tipisnya kaos dengan bahan ini adalah jenis benang yang dipergunakan. 

Ingin membuat Kaos Polo tapi bingung harus kemana? klik disini


bahan cotton combad
Bahan cotton combad
Biasanya kita sering melihat jenis kaos yang 20’s, 30’s atau lainnya. Bahan dengan benang 20’s lebih tebal ketimbang 30’s. Ada lagi bahan yang lebih tebal dari Cotton Combed 20’s yaitu Double Cotton atau biasanya juga di sebut dengan Double Nett. Tentunya bahan lebih nyaman dan jatuh (berat ke bawah) ketika di pakai. Tapi, kekurangan dari bahan Double Cotton ini adalah melar ketika sering dicuci dan dipakai, apalagi jika sering ditarik karena ada udara seperti layaknya spon.

Secara umum, karakteristik dari bahan dasar tanaman kapas ini adalah sebagai berikut :



  • Bahan terasa dingin dan sedikit kaku;
  • Menyerap keringat;
  • Pakaian / kain akan rusak bila direndam lebih dari 2 jam dalam detergen;
  • Rentan terhadap jamur;
  • Jangan biarkan kain katun terlalu lama basah. Karena sifatnya yang nyaman ketika dipakai, maka terdapat kombinasi campuran yang menggunakan bahan Cotton ini, yaitu:

a. TC (Teteron Cotton)

bahan teteron cotton
Bahan teteron cotton

Jenis ini masih dalam kategori katun namun kualitasnya di bawah Cotton Combed dan Cotton Carded sebab merupakan campuran bahan Cotton dengan bahan Polyester (Teteron). Dibanding bahan Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan serta lebih kasar. Kelebihannya jenis bahan TC lebih tahan kusut dan tidak melar meskipun sudah dicuci berkali-kali.

b. CVC (Cotton Viscose)

bahan cotton viscose
Bahan cotton viscose
Jenis bahan kaos  ini adalah campuran dari Cotton Combed dan Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.




CONTOH PRODUK YANG TELAH KAMI BUAT

Ingin membuat Kaos Polo tapi bingung harus kemana? klik disini

produk polo


produk polo


produk polo


produk polo


produk polo


produk polo


produk polo


produk polo


produk polo


produk polo


produk polo


produk polo



----------******----------

Apa itu ARTO KONVEKSI

Anda mencari konveksi di Jogja?
ato anda mencari konveksi yang murah di Jogja?
ato anda terburu-buru untuk membuat seragam anda?
ato anda mencari konveksi untuk membuat produk dengan harga sama tetapi menginginkan kualitas yang berbeda?
ARTO KONVEKSI solusinya. 

Alamat: Jl. Kerajinan no. 5 RT 08 Pemukiman Industri Kecil (PIK) Gunung Sempu, Ds. Tamantirto, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Prov DIY.
CP       : 08563330071 | 085762670135
pin BB : 53A60222
line      : artokonveksi
email   : artokonveksi@gmail.com
twitter  : @artokonveksi
fb         : artokonveksi@yahoo.com 


Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alamat Kami

Klien Kami

Pengiriman Ke Seluruh Indonesia


Pengiriman untuk luar Jogja/luar Jawa dapat dipilih berdasarkan kenyamanan maupun harga. Kami sudah mengirimkan produk kami hingga Sumatera,kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, Maluku, Papua, dll.

Follow by Email

Kenapa Memilih Arto Konveksi?

Harga Kompetitif. Produk Berkualitas dan Rapi.
Garansi Produksi (Jaminan Uang Kembali!).
Teknologi Modern (Pesan ONLINE dan OFFLINE OK!
Pelayanan Ramah (Gratis DESAIN, ongkir JOGJA, dan lainnya!
Tepat Waktu (Transaksi Mudah, Cepat, dan Se-INDONESIA!)
Copyright © Arto Konveksi | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com