Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sablon Bludru ~ Kaos Keren

Sablon Bludru Bikin Kaos Tambah Keren 

sablon bludru baju kaos

Teknik Printing

Untuk menghasilkan produk kaos yang berkualitas, kita harus banyak mengenal teknik printing nih guys. Teknik printing dapat dilakukan dengan menggunakan cara, alat dan bahan yang berbeda untuk memberikan efek yang beragam. 

Beberapa jenis teknik printing membutuhkan energi panas dalam proses pengerjaannya, maka sering kita melihat proses printing salah satunya pemanasan dengan menggunakan lampu neon/ ultaviolet. 

Salah satu teknik printing yang fenomenal yaitu flocking. Flocking adalah motif pada kain atau wallpaper yang menyerupai tekstur beludru (velvet). Flocking terbuat dari partikel kecil dan halus yang disebut dengan flock. Pada awalnya flocking biasa diaplikasikan hanya  dalam  bentuk  pita.  Pita  tersebut  digunakan  untuk  aplikasi  kerah,  manset,  sabuk,  setelan  jas,  dan gaun-gaun  dekoratif.

sablon bludru baju kaos


Teknik Flock

Sablon atau printing dengan menggunakan teknik flock (bludru) pada dasarnya memiliki langkah-langkah yang sama dengan teknik printing menggunakan tinta jenis lain. Perbedaaannya terletak pada penggunaaan adhesive atau lem sablon flock. 

Adhesive yang umumnya diapakai adalah jenis SP Top Ink. Baru kemudian setelah proses printing selesai ditaburkan serbuk flock atau beludru diatas adhesive yang telah tercetak.  

Screen yang telah siap digunakan dengan desain gambar, dikunci diatas meja sablon. Kaos selanjutnya diletakkan di atas meja. Kaos harus berada dalam kondisi yang rata, tidak terlipat atau bergelombang, karena hal ini sangat mempengaruhi hasil sablon. 

Tuangkan adhesive sablon flock ke screen sepanjang desain yang akan dicetak. Adhesive diratakan sepanjang desain. Tarik adhesive sablon flock sepanjang screen dengan menggunakan squeege

Berikan tekanan secukupnya agar adhesive melekat pada kaos sesuai dengan desain yang telah dicetak. Setelah screen diangkat, taburkan serbuk flock atau bludru di atas adhesive yang terletak pada kaos. 

sablon bludru baju kaos


Kaos dengan sablon flock memerlukan perawatan khusus, seperti mencuci dengan air yang bersuhu 600 derajat Celcius. Saat mencuci bagian dalam kaos harus diluar. saat menyetrika jangan langsung mengenai desain flocknya. 

----------******----------

BUAT KAOS DI ARTO KONVEKSI

Arto Konveksi menerima pesanan kaos custom dengan berbagai pilihan bahan dan sablon. Minimal order 24 pcs untuk setiap desainnya. Tapi kedepan kami akan membuka orderan untuk satuan. Jadi silahkan tanya cs kami untuk update info terbaru dari kami. 

CP       : 08563330071 
email   : artokonveksi@gmail.com
twitter  : @artokonveksi

Posting Komentar untuk "Sablon Bludru ~ Kaos Keren"

chatarrow