Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Ripstop

Bahan Ripstop - Sahabat arto ada yang tahu tentang kain ripstop? Untuk kalian yang belum tau kain ripstop, mari simak sedikit ulasan tentang kain ripstop di bawah ini.


bahan ripstop
Kemeja bahan ripstop

Ciri dan Karakteristik Kain Ripstop

Kain jenis Ripstop ini memiliki kelebihan dalam rasio kekuatan-to-weight yang menguntungkan dan bahwa air tidak dapat dengan mudah menyebar. Kain yang digunakan untuk membuat ripstop termasuk kapas, sutra, poliester, dan polypropylene, nilon dengan konten terbatas pada benang crosshatched yang membuatnya tahan air. 

Kain ripstop memiliki ciri khas tekstur permukaan kain yang berbentuk kotak-kotak. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat kain ripstop berupa kapas, sutra, poliester dan polypropylene serta nilon dengan konten terbatas pada benang crosshatched yang membuatnya tahan air. 

bahan ripstop
Kemeja bahan ripstop

Penggunaan Bahan 

Bahannya memang sedikit kaku dan seratnya terlihat kokoh. Beberapa jenis bahan ripstop memiliki kemampuan kedap air dan kedap udara. Selain dibuat untuk seragam lapangan, bahan ripstop dapat juga digunakan sebagai bahan tas, koper, goodybag. 

Jika kain ripstop digunakan sebagai bahan jaket, maka jaket tersebut memiliki kelebihan bagi penggunanya tahan terhadap ancaman udara dingin dan cuaca ekstrim. Jenis kain ini lebih banyak digunakan untuk pakaian outdoor.

Pakaian outdoor merupakan pakaian yang tujuannya untuk digunakan turun ke lapangan atau bersentuhan langsung dengan alam. Maka tidak heran jika seragam tentara atau tim rescue memiliki jenis yang serupa dengan ripstop.

Jenis & Merek Kain Ripstop

Walaupun ripstop menjadi salah satu jenis kain, tetapi tetap saja memiliki jenis turunannya. Banyak merek dan jenis yang beredar di pasaran seiring dengan meningkatnya inovasi di industri tekstil. 

Bahkan di penggunaan jenis bahan ripstop untuk militer memiliki teknologi yang canggih. Sebut saja kainnya bisa anti infra red, anti bakteri, anti nyamuk dan keunggulan lainnya. Beberapa jenis ripstop yang sering terlihat di pasar seperti Ripstop Poliester, Ripstop Plypropylene (PE), Ripstop Nilon, Ripstop Tetron, Ripstop Rayon, Ripstop Katun, dan Mikro Ripstop. 

Arto Konveksi memiliki beberapa jenis ripstop yang dapat digunakan sesuai kebutuhan anda. Lebih jelasnya, datang saja ke kantor Arto Konveksi. See you there!

Bahan Ripstop
Ripstop untuk Seragam Militer
sumber: wikipedia

Baca Juga: Bahan Parasut untuk Jaket 


----------******----------

Apa itu ARTO KONVEKSI

Anda bisa membuat baju berbahan ripstop di Arto Konveksi. Kami jasa konveksi berpengalaman sejak tahun 2013. Kami mengerjakan berbagai pesanan berbahan ripstop dengan model rompi, kemeja, jaket, celana atau ropi. Hubungi cs kami untuk info lebih lanjut. 

CP       : 08563330071 
email   : artokonveksi@gmail.com
twitter  : @artokonveksi

Posting Komentar untuk "Bahan Ripstop"

chatarrow